Drag Big Bike Championship 2021 dan Pemilihan Miss IMI 2021 Siap Digelar 20 November

Bambang Soesatyo menyampaikan bila Ikatan Motor Indonesia (IMI) siap menggelar kejuaraan balap Indonesia Drag Bike Championship 2021 dan pemilihan Miss IMI 2021.

Drag  Big Bike Championship 2021 dan Pemilihan Miss IMI 2021 Siap Digelar 20 November
Bambang Soesatyo saat konferensi pers, di Kantor IMI Pusat, Jakarta, Rabu (10/11/21). Gambar : ist

BaperaNews - Bambang Soesatyo  selaku Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyampaikan bila IMI siap menggelar kejuaraan balap Indonesia Drag Big Bike Championship 2021 dan pemilihan Miss IMI 2021. Rencanya Seluruh kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, tanggal 20 November 2021, nantinya kegiatan tersebut dilakukan dengan prosedur kesehatan yang ketat dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19. 

Bukan hanya Prokes Ketat, namun acara tersebut harus digelar tanpa adanya penonton umum dan disiarkan secara live streaming lewat youtube.

"Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pelaksanaan Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 dan Pemilihan Miss IMI 2021 dilakukan tanpa adanya penonton umum. Acara akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube dan live streaming secara gratis. Sehingga tetap bisa menjadi hiburan dan inspirasi bagi penggemar otomotif seluruh Indonesia," ujar Bamsoet dalam konferensi pers, di Kantor IMI Pusat, Jakarta, Rabu (10/11/21).

Turut hadir dari Pengurus IMI Pusat antara lain Sekjen Ahmad Sahroni, Badan Pembina Komjen (Pol) Nanan Soekarna, Badan Pengawas Brigjen (Pol) Syamsul Bahri dan Jeffry JP, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Direktur Sosial dan Lingkungan Hidup Dharma Mangkuluhur, Direktur Teknik Keanggotaan Nasrul Fuad, Hubungan antar Lembaga Junaedi Elvis dan Kombes (Pol) Putu Putera, Komisi Sosial Dwi Aroem Hadiatie, serta Publikasi dan Media Sosial Atta Halilintar, Jolene Marie dan Dwi Nugroho.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan bila ajang Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 merupakan kejuaraan drag bike pertama dengan peserta balap motor besar diatas 350 Cc.

Tak tanggung-tanggung, nantinya Ada lima kelas yang akan dipertandingkan, yaitu Bracker 12, Bracket 14, Bracket 16, Bracket FFA V Twin 350Cc Up, dan Bracket FFA Non V Twin 350Cc Up. Hadiah utama berupa satu sepeda motor Harley Davidson.

"Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 diharapkan mampu mengobati kerinduan akan balap motor bagi para pelaku dan pecinta otomotif di Indonesia. Selain, dapat mengurangi ajang balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain," ungkap Bamsoet.

Tak sampai disitu, Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menambahkan, ajang Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 semakin istimewa dengan juga diadakannya pemilihan Miss IMI 2021. Ajang pemilihan Miss IMI yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini bertujuan untuk semakin memasyarakatkan olahraga dan kegiatan otomotif di Indonesia.

“Miss IMI yang terpilih akan mendapatkan banyak kesempatan mengikuti berbagai kegiatan IMI, termasuk menjadi brand ambassador IMI dalam menggerakkan minat masyarakat terhadap olah raga dan mobilitas di bidang otomotif,” papar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini memaparkan, beberapa persyaratan peserta Pemilihan Miss IMI adalah berusia 18-25 tahun dengan tinggi badan minimal 165 cm. Peserta juga perlu memiliki wawasan otomotif serta kecintaan terhadap dunia otomotif, khususnya otomotif nasional. 

Pemilihan Miss IMI 2021 tersebut akan dijuri langsung oleh Bambang Soesatyo, Putri Indonesia Lingkungan tahun 2019 yakni Jolene Marie, juga designer fashion ternama Ivan Gunawan.

"Juri pemilihan Miss IMI 2021 antara lain Bambang Soesatyo, Putri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie serta Ivan Gunawan. Proses penjurian selama babak penyisihan diadakan di The Sultan Hotel & Residences Jakarta. Dari babak penyisihan ini akan dihasilkan 10 besar. Final Pemilihan Miss IMI akan diadakan di Sirkuit Internasional Sentul pada 20 November 2021," tambah Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menuturkan, Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 dan pemilihan Miss IMI diharapkan mampu mendukung geliat ekonomi dan pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Selain, mendukung sport automotive tourism di Indonesia.

"Dalam rangkaian Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 dan pemilihan Miss IMI 2021 juga akan disalurkan bantuan sosial. Khususnya, untuk masyarakat di sekitar Sirkuit Sentul Internasional. Acara bakti sosial ini bekerja sama dengan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas," pungkas Bamsoet.