DPD Bapera Wakatobi Gelar Baksos Bersama Warga Desa Komala 

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Wakatobi menggelar Bakti sosial kepada warga Desa Komala pada Jum’at (24/9/2021).

DPD Bapera Wakatobi Gelar Baksos Bersama Warga Desa Komala 

BaperaNews - Bakti sosial terus dilakukan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) di seluruh Indonesia demi mewujudkan kehidupan gotong royong seperti apa yang disampaikan Soekarno dan Jokowi.

"Apakah kelemahan kita adalah kurang percaya diri sebaga bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong." (Soekarno)

"Mari gotong royong dan terus fokus bekerja untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi ketimpangan dan menurunkan angka kemiskinan." (Joko Widodo - Presiden Ke - 7 RI)

Kedua semangat gotong royong terus dilakukan organisasi Barisan Pemuda Nusantara atau yang biasa dikenal Bapera.

Kali ini giliran Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Wakatobi menggelar bakti sosial di desa Komala, Kecamatan Wangi-wangi Selatan Kabupaten Wakatobi, Jum’at (24/9/2021).

Bakti sosial digelar dalam rangka membersihkan lokasi masjid yang rencananya bakal dibangun di desa tersebut.

Di temui di lokasi Bakti Sosial, Ketua Bapera kabupaten Wakatobi, Badalan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai langkah Bapera dalam memberikan apresiasi dan perhatian terhadap rencana pembangunan masjid raya desa Komala.

“Kita mendorong pemerintah dan desa Komala untuk meningkatkan gerakan gotong royong membangun desa dari berbagai segi pembangunan, pembangunan masjid, pembangunan kesehatan serta kebersihan,”katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Bapera mengapresiasi sikap gotong royong masyarakat desa Komala. Ia menganggap sikap gotong royong masyarakat desa Komala patut dicontoh oleh seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Wakatobi.

“Kita harus giat terus dan bertekad bersama-sama dengan masyarakat kalau hanya pemerintah tidak mungkin akan tercapai. Mari kita jadikan Komala sebagai desa percontohan terutama sebagai desa pembangunan,”ucap anggota DPRD tersebut.

Pada kesempatan itu juga, Kepala desa Komala menyerahkan proposal bantuan agar selanjutnya, pembangunan masjid dapat disuarakan di DPRD pembahasan anggaran tahun 2022.

“Marilah kita investasi akhirat, mudah-mudahan tahun ini sudah selesai pembebasan lahannya sehingga pembangunannya tinggal diperjuangkan oleh DPRD,ucap Kepala Desa Komala, La Ramu.

Sumber: Surya Metro