DPD Bapera Purworejo Santuni Anak Yatim Dan Bagi Puluhan Sembako

(Bapera) Kabupaten Purworejo santuni anak yatim dan berikan bantuan sembako ke masyarakat untuk membantu meringankan beban anak- anak yatim dan piatu serta warga yang membutuhkan!

DPD Bapera Purworejo Santuni Anak Yatim Dan Bagi Puluhan Sembako
DPD Bapera Purworejo Santuni Anak Yatim Dan Bagi Puluhan Sembako. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Kegiatan bulan Ramadhan selalu diisi dengan kegiatan sosial, seperti pemberian santunan anak yatim dan pemberian sembako kepada sejumlah warga Purworejo.

Seperti hari ini, Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dalam rangka untuk membantu meringankan beban anak- anak yatim dan piatu serta warga yang membutuhkan mengadakan bakti sosial.

Hal itu disampaikan oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Imam Teguh Purnomo. SE.

Menurut Imam, Kegiatan bakti sosial berkah ramadhan itu dilaksanakan secara serentak oleh DPD Bapera se- Indonesia.
 
“Hari ini ada sekitar 40 anak yatim dan piatu yang kami santuni dan kita beri bantuan sembako terhadap keluarga mereka atau warga yang membutuhkan,” terang Imam, Selasa (26/4/22) sore di rumahnya usai kegiatan.

Menurut Imam, kegiatan yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia ini, tujuannya untuk sekedar membantu memenuhi kebutuhan di bulan suci ramadhan.

“Santunan ini merupakan hasil distribusi yang diberikan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera melalui DPW hingga ke masing- masing DPD,” ujarnya.

Baca Juga : Bapera Provinsi Gorontalo Peduli Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa
 
Imam mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di bulan Ramadhan yang dilakukan Bapera, dari DPP yang di distribusikan ke kabupaten se- Indonesia.
 
“Kita sudah di tahun ketiga melaksanakan kegiatan ini, kami berharap kegiatan ini sedikit dapat meringankan beban bagi mereka, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ucap Imam.
 
Selain bakti sosial, dalam kesempatan tersebut, Imam juga menjelaskan apa itu Bapera dan kapan didirikan. Bapera merupakan salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) yang dibuat untuk melaksanakan kegiatan di bidang sosial di Indonesia.
 
Bapera digawangi oleh ketua umum DPP Fahd El Fouz A Rafiq, ketua DPW Jateng Juliatmono yang juga sebagai Bupati Karanganyar dan Sekjen Golkar DPW Jateng, sedangkan DPD Bapera Kabupaten Purworejo Imam Teguh Purnomo yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Golkar, dan sekretarisnya Budi Winarso.
 
“Kami berdiri bukan sebagai wadah partai politik, bahkan dalam keanggotaan siapapun boleh jadi anggota baik dari unsur partai maupun non partai. Untuk Purworejo anggotanya sudah ada sekitar 500 an, kalau secara nasional sudah jutaan,” terang Imam.
 
Bahkan ucap Imam, baru-baru ini, Bapera juga telah melaksanakan Jambore nasional yang dilaksanakan di Cibubur dengan peserta sekitar 1500, mereka diberikan pelatihan bela negara oleh Brimob.
 
“Pelatihan itu kami siapkan untuk sosial kemasyarakatan dan bela negara, NKRI harga mati,” ucapnya.
 
Harapannya Bapera Purworejo bisa memiliki anggota yang banyak, dan kedepan akan lebih bisa membantu masyarakat, karena Bapera ada memang untuk membantu masyarakat sehingga bisa bermanfaat, pungkas Imam.

Baca Juga : Bapera Kab Cirebon Bersama H. Bambang Hermanto SE Santuni Anak Yatim