DPD Bapera Papua Barat Lakukan Vaksinasi Massal dan Pembagian Sembako

DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Papua Barat lakukan vaksinasi massal dan pembagian sembako

DPD Bapera Papua Barat Lakukan Vaksinasi Massal dan Pembagian Sembako

BaperaNews -  Pandemi Covid -19 menimbulkan dampak sistemik yang luar biasa khususnya untuk masyarakat ekonomi bawah, dari timur Indonesia DPD Papua Barat laksanakan vaksinasi dan pembagian sembako pada Sabtu, (2/9/2021) di kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat. 

DPD Bapera Provinsi Papua Barat mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi, maka dari itu Ormas pemuda yang di komandoi langsung oleh Fahd El Fouz Arafiq juga memberikan bantuan kemanusiaan berupa pembagian sembako setelah vaksinasi. 

Satuan tugas Kabupaten Sorong, Agus Latumahina mengatakan Perkembangan Covid 19 di kabupaten kami telah mengalami penurunan yang cukup signifikan, data yang kami himpun hingga 1 Oktober 2021 sebanyak 1.522 kasus.

"Untuk wilayah kabupaten Sorong berdasarkan data terkonfirmasi ada 1.433 orang sembuh, meninggal 79 orang dan masih di rawat 10 orang dari total 1.433 orang", kata Agus. 

” Bapak-Ibu semua, vaksinasi ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk menimalisir terjadinya penyebaran Covid-19, dengan vaksin maka imun tubuh bapak/ibu akan kuat dan mampu melawan virus ini, kalau sudah divaksin ketika terjangkit virusi ini maka tidak sampai pada risiko kematian” jelas Agus.

Dilansir dari mata Papua .com, Ketua DPD BAPERA Provinsi Papua Barat Bernard Sagrim mengatakan, "saat ini pandemi Covid-19 masih ditemukan, belum diketahui kapan berakhirnya, oleh karena itu kebijakan pemerintah untuk memastikan seluruh warga negara Indonesia harus pasti dalam hal imunitas, harus kuat dan harus bertahan terhadap virus ini".

” Intinya itu karena imunitas kita orang Indonesia ini dari Sabang sampai Merauke tidak sama, ada yang imunnya rendah ada yang imun yang kuat. Jadi dalam hal seperti itu sehingga pemerintah meluncurkan kebijakan vaksinasi oleh karena itu bapak/ibu, BAPERA ikut andil membantu pemerintah Kabupaten Sorong, agar memastikan warga kita di vaksin supaya meningkatkan imunnya terhadap Covid-19″ kata Ketua BAPERA Provinsi Papua Barat, Bernard Sagrim.

Covid-19 membuat ekonomi terburuk, maka BAPERA akan membagi kasih berupa sembako bagi masyarakat yang berpartisipasi melakukan vaksinasi.

” Bersamaan dengan vaksinasi ini juga akan membagi kasih, karena kami tahu bahwa ekonomi ini ikut terpuruk akibat Covid-19, sehingga sembako hal yang sangat dibutuhkan, jangan dilihat dari nilainya ataupun banyak sedikitnya tapi bagaimana kita membagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan” ungkapnya.

Ketua DPD BAPERA Provinsi Papua Barat mengharapkan agar mengikuti vaksinasi dengan baik, bagi warga yang tidak kebagian vaksin, akan di jadwalkan berikutnya.

” Karena BAPERA menargetkan sesuai logistik yang disiapkan hanya 250 untuk warga, kita lakukan semaksimal mungkin agar vaksinasi ini tetap berjalan” pungkasnya.