Dituding Pulangkan Anak Secara Tak Pantas, Alvin Faiz Berikan Klarifikasi

Alvin Faiz kembali menjadi sorotan publik usai memulangkan anak kandungnya, Yusuf kepada Larissa Chou dengan cara yang kurang pantas!

Dituding Pulangkan Anak Secara Tak Pantas, Alvin Faiz Berikan Klarifikasi
Kebersamaan Alvin Faiz dan anaknya, Yusuf. Gambar: Instagram.com/alvin_411

BaperaNews - Alvin Faiz kembali menjadi sorotan publik usai memulangkan anak kandungnya, Yusuf kepada Larissa Chou yang dituding dipulangkan tidak sebagaimana mestinya. Dalam video yang beredar, Yusuf dipulangkan kepada Larissa Chou dengan diturunkan di pinggir jalan dan di antar oleh suster.

Alvin Faiz dan Henny Rahman pun tidak ikut turun dari mobil dan sang suster langsung lari usai mengembalikan Yusuf dan barang bawaan Yusuf kepada Larissa Chou. Sontak cuplikan dari video tersebut pun viral di media sosial.

Hebohnya pemberitaan tersebut, membuat Alvin Faiz yang merasa terpojokkan memberikan klarifikasi. Anak sulung dari almarhum Ustaz Arifin Ilham memberikan pernyataan untuk meluruskan pemberitaan yang sudah beredar. Ia menyebutkan bahwa dirinya terpaksa harus memulangkan Yusuf karena hari itu mendengar kabar bahwa neneknya meninggal dunia.

Klarifikasi itu disampaikan oleh Alvin Faiz melalui unggahan Instagram Storiesnya, pada Rabu (20/4/2022).

Alvin menyampaikan pada awalnya Yusuf berencana akan main bersama dengan dirinya selama tiga hari.

“Kami sudah rencanakan semua Yusuf nginep sama saya selama 3 hari dari tanggal 19-22. Yusuf sampai kemarin siang, langsung saya bawa ke sindur, makam abi saya untuk ziarah dan ikut acara haul,” tulis Alvin membuka keterangan.

Alvin mengatakan bahwa sesampainya di Gunung Sindur dirinya mendapatkan kabar bahwa nenek telah wafat.

"Baru banget sampai Sindur (Gunung Sindur) langsung dapat kabar nenek wafat. Langsung semua keluarga yang ada di Sindur menuju Sentul semua, sampai Sentul jam 18.30-an," ujar Alvin.

Mendapatkan kabar itu, Alvin mengungkapkan tak bisa membiarkan Yusuf untuk tetap di rumahnya karena khawatir tak ada yang menjaga. Sebab, ia ditugaskan untuk menjadi imam salat jenazah dan mengurus keperluan jenazah neneknya ke Aceh.

Baca Juga: Kembali Terseret Kasus Investasi Bodong, Rizky Billar Siap Kembalikan Uang Sekoper Pemberian Bos DNA Pro

"Kenapa saya pulangkan Yusuf? Saya ditugaskan untuk menjadi imam salat jenazah, urus jenazah, menerima tamu, bahkan sampai jam dua malam, lalu nenek dimakamkan di Aceh hari ini," ucapnya.

"Kalau saya tidak pulangkan dulu, Yusuf terlantar di rumah enggak ada yang urus. Karena saya akan sibuk sampai malam dan saya persiapan terbang ke Aceh jam tiga subuh, sekarang alhamdullillah saya di Aceh," imbuhnya.

Mantan suami Larissa Chou ini pun membantah bahwa dirinya telah menelantarkan Yusuf begitu saja. Menurut Alvin, dia sudah meminta babysitternya untuk menyampaikan ke Larissa Chou mengenai kabar dirinya yang harus berangkat ke Aceh untuk mengurus jenazah sang nenek.

Ia menyampaikan istri barunya, Henny Rahman juga ikut mengantar Yusuf ke Larissa Chou da nada di mobil tersebut. Bahkan, sang istri juga mengantar Yusuf sambil pamit ke Larissa, namun momen terebut tak direkam.

"Saya minta tolong istri saya antar Yusuf ke ibunya karena saya enggak bisa anterin lagi dikarenakan ada tugas. Sesampai di sana istri saya turun dan nyapa, 'assalamualaikum Ci, mau langsung pamit ya Ci, assalamualaikum'. Cuma ini kan enggak kerekam," jelasnya.

Alvin berharap bahwa kejadian ini menjadi masalah personal terakhirnya yang diangkat ke media sosial.

"Saya harap ini terakhir ya masalah personal diangkat ke medsos, malu, dan kurang sopan. Sudah saatnya kita selesaikan baik-baik jika ada apapun, apalagi sedang bulan puasa, kami juga sedang berduka," tutup Alvin.

Baca Juga : Chandrika Chika Dipanggil Polisi, Usai Diduga Terlibat Dalam Kasus Pengeroyokan