Ditetapkan Jadi Tersangka Narkoba, Fico Fachriza Menangis

Polda Metro Jaya menetapkan aktor sekaligus komika Fico Fachriza menjadi tersangka penyalah gunaan narkoba. Simak beritanya!

Ditetapkan Jadi Tersangka Narkoba, Fico Fachriza Menangis
Ditetapkan Jadi Tersangka Narkoba, Fico Fachriza Menangis. Gambar: Instagram.com/ @FicoFachriza_

BaperaNews - Polda Metro Jaya menyatakan penetapan aktor sekaligus komika Fico Fachriza menjadi tersangka atas kasus narkoba, hal ini adalah buntut dari penangkapan Ditresnarkoba Polda padanya hari Kamis (13/1/22).

“Kita sudah amankan dan statusnya sekarang sebagai tersangka, atas nama Fico Fachriza” kata Kombes Endra Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya saat menggelar konferensi pers Jumat (14/1/22) sore hari.

Saat ikut tampil dalam konferensi pers tersebut dan bertemu dengan awak media, Fico Fachriza menangis, menurut Endra ia menyesali tindakannya tersebut yang kini membuatnya kembali terkena kasus narkoba.

Komika Ananta Rispo saat memeluk Adiknya, Fico Fachriza, yang terjerumus kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Jumat (14/1/2022).(KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI )

Gambar : KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI

Penangkapan ini dimulai dari laporan warga setempat yang merupakan tetangga Fico Fachriza, polisi pun menindaklanjuti dengan melakukan penggeledahan pada Kamis malam (13/1/22), dan ditemukan tembakau sintetis di dalam kotak rokok, akhirnya Fico pun mengakui dan ditangkap di rumahnya daerah Pancoran Depok.

“Barang bukti yang kami amankan tembakau sintetis seberat 1,45 gram. Saudara Fico Fachriza mendapatkan ini dari media sosial, dia mengkonsumsinya dengan alasan susah tidur, kami juga mau telusuri penjualnya supaya tidak menyebarkan ke orang lain” jelas Endra.

Fico sebelumnya sempat bercerita di media sosialnya pada 10 Mei 2021 bahwa ia sempat kecanduan obat terlarang, bahkan ia mengaku menghabiskan uang hingga Rp 1,7 Miliar hanya untuk mencoba narkoba sintetik.

“Umur aku 25 tahun duit aku abisin buat beli narkoba sampe Rp 1,77 Miliar. Gapapa gue jadi contoh buruk buat temen-temen, jadikan peringatan aja, tahan diri, jangan salah pergaulan, lakukan sesuatu yang benar dan bermanfaat, gue sih udah cukup ngerasain enaknya, sekarang udah stop, yang masih nyebur, yok mendarat.” tulisnya di cuitan twitter @ficofachriza_

Komdian Fico Fachriza menangis usai ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkotika, Jumat (14/1/2022) di Mapolda Metro Jaya.(KOMPAS.com/Tria Sutrisna)

Gambar : KOMPAS.com/Tria Sutrisna

Fico adalah personil stand up comedy sekaligus aktor yang pernah menjuarai rangking 2 di kompetensi tersebut pada tahun 2013, ia juga sering terlibat dalam film layar lebar diantaranya Manusia Setengah Salmon, Warkop DKI Reborn, hingga yang terbaru Nikah Yuk!

Endra berharap penangkapan Fico Fachriza ini bisa menjadi pelajaran untuk artis dan aktor lain serta masyarakat semua agar tidak meniru, “narkoba hanya akan merusak diri, uang habis, resiko penjara menanti, hindari, jangan pernah mencobanya” tutup Endra dalam konferensi pers.'

Baca Juga : Komika Fico Fachriza Ditangkap Polisi Terkait Penyalahgunaan Narkoba Jenis Tembakau Sintesis