Diet Terbaik Di Tahun 2022 Menurut Para Ahli!

Untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan agar ideal, inilah diet terbaik menurut para ahli di tahun 2022. Simak informasinya dibawah!

Diet Terbaik Di Tahun 2022 Menurut Para Ahli!
Ilustrasi Makanan Diet. Gambar : Freepik.com

BaperaNews - Diet Mediterania menjadi diet terbaik di tahun 2022. Kemenangan ini merupakan kemenangan kelima diet Mediterania sebagai diet terbaik yang di buat oleh US New and World Report 2022. Skor yang diberikan dari US New World Report 2022 untuk diet mediterania ialah 4,8 dari 5. Nilai ini merupakan nilai yang tertinggi dibandingkan dengan 40 jenis diet lainnya.

Diet Mediterania adalah diet terbaik di 2022 yang berfokus untuk mengkonsumsi makanan tradisional yang berada di wilayah Mediterania. Makanan tradisional disana dianggap terbaik karena memiliki gizi yang seimbang, pertimbangannya mudah diikuti, serta berbasis bukti.

Pola makan Diet Mediterania ini juga menekankan pada konsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian serta telah dianggap sebagai salah satu diet paling sehat untuk mencegah kondisi akibat gaya hidup.

Berdasarkan evaluasi para ahli, diet Mediterania merupakan salah satu diet terbaik di 2022 selain dapat menurunkan berat badan juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan seperti kesehatan jantung dan otak, pencegahan kanker, serta pencegahan dan pengendalian diabetes.

Baca Juga : 4 Cara Menekan Keinginan Makan Berlebihan untuk Menurunkan Berat Badan

Di posisi kedua terdapat diet Dash. Diet Dash adalah singkatan dari pendekatan diet untuk menghentikan hipertensi dan menekankan pengurangan asupan garam. Pola makan diet ini ialah lebih banyak tumbuhan dan lebih sedikit daging. Berdasarkan dari situs web mereka, diet ini dapat menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan, menurunkan tingkat penyakit jantung, diabetes dan kanker, sehingga dapat hidup lebih lama.

Pada posisi ketiga disusul oleh diet flexitarian. Diet ini merupakan diet yang menggabungkan antara gaya hidup vegetarian dan gaya hidup omnivora.

Ketiga diet terbaik di 2022 ini dapat mengurangi atau menghilangkan makanan olahan, dan stres mengemas Piring anda dengan buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, lentil, biji-bijian, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Baca Juga : Jangan Khawatir Gendut, Sarapan Nasi Justru Tawarkan Segudang Manfaat

"Saya pikir penting untuk dicatat bahwa tiga diet teratas - Mediterania, DASH dan flexitarian - semuanya menawarkan variasi, fleksibilitas dan sedikit, jika ada, aturan," kata Gretel Schueller, editor pelaksana kesehatan untuk US News & World Report

Penilaian diet terbaik pada tahun ini dinilai oleh panel yang terdiri dari 27 para ahli yang diakui dalam diet, nutrisi, obesitas, psikologi makanan, diabetes dan penyakit jantung. Kriteria penilaian juga dilakukan berdasarkan kemudahannya, kemampuannya untuk menghasilkan penurunan berat badan secara signifikan baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek, kelengkapan nutrisinya, keamanannya, potensinya untuk mencegah dan mengelola diabetes, dan potensinya untuk mencegah dan mengelola penyakit jantung.

“Yang mendapat skor tinggi dalam keamanan dan nilai gizi – mereka sangat mirip satu sama lain,” kata Andrea Giancoli, para ahli diet terdaftar yang melayani di panel para ahli US News.

Baca Juga : Penderita Diabetes ? Nyemil Makanan Ini Cocok Buat Kamu!