Demi Album K-Pop, Gadis di Filipina Curi Rp 557 Juta dari Orang Tuanya Sendiri

Seorang gadis di Filipina nekat mencuri uang orang tuanya sendiri sebesar Rp 557 Juta demi membeli album Kpop dan barang-barang Kpop lainnya.

Demi Album K-Pop, Gadis di Filipina Curi Rp 557 Juta dari Orang Tuanya Sendiri
Kolase Foto Gadis di Filipina curi uang Rp 557 Juta dari orang tuanya sendiri untuk album K-Pop. Gambar : Tangkapan Layar YouTube/GMA Public Affairs

BaperaNews - Bagi seorang fans, bisa memiliki album idolanya ialah suatu kesenangan tersendiri, meski kadang harus korban uang tabungannya atau kumpulkan uang dalam waktu lama. Namun ada pula yang bisa berbuat kriminal hanya karena ingin membeli dan mengoleksi album idolanya.

Sebagaimana yang terjadi di Filipina, seorang gadis Filipina bernama Bea yang merupakan penggemar Kpop atau musik Korea Selatan yang tidak ragu habiskan banyak uangnya untuk membeli album Kpop, ia bahkan mencuri uang orang tuanya sendiri.

Awalnya gadis di Filipina tersebut membeli merchandise Kpop dengan uang sakunya sendiri, namun suatu hari ia kehabisan uang, ia kemudian nekat mengambil uang 2,7 juta peso atau Rp 557 juta dari kasir bisnis orang tuanya untuk membeli album Kpop dan barang-barang Kpop lainnya.

Kasus gadis di Filipina mencuri uang demi album Kpop ini viral di Negaranya, Bea pernah diundang jadi bintang tamu di acara TV Filipina Kapuso Mo Jessica Soho beserta orang tuanya, ia mengaku terobsesi pada Kpop karena konten di TikTok.

“Aku mulai suka Kpop sejak tahun 2017 ketika kenal BTS dari teman sekelasku, aku awalnya beli satu, sampai akhirnya aku melihat ada fans lain yang punya banyak koleksi luar biasa” tutur Bea.

Baca Juga : Mulai Hari Ini, Korsel Beri Kebijakan Bagi Pelaku Bullying di Sekolah

Sebelumnya Bea membeli harga merchandise Kpop yang murah sekitar 300 - 400 Peso atau Rp 83 - 111 ribu, lama kelamaan ia ingin membeli photocard yang lebih mahal, ia pun kehabisan uang dan nekat membuka mesin kasir yang berisi uang tunai milik keluarganya. Memang sehari-hari Bea juga membantu bisnis keluarganya.

Gadis di Filipina tersebut terus mencuri uang demi album Kpop dan merchandise Kpop lainnya berupa photocard, ia punya photocard Kpop lebih dari 3 ribu photo.

Namun pada suatu hari, keluarga Bea menemukan ribuan photocard Kpop yang Bea sembunyikan di balik lemari, keluarga Bea pun mulai sadar kenapa mereka sering kehilangan uangnya, mereka telah kehilangan uang lebih dari 2,7 juta Peso atau Rp 557 juta.

Bea akhirnya mengakui perbuatan mencuri uang demi album Kpop pada orang tuanya. “Kami sadar dia habiskan banyak uang hanya untuk ini (merchandise dan album Kpop)” sambung keluarga Bea.

Salah satu koleksi termahal yang dimiliki Bea ialah photocard Jaehyun NCT dan NCT Special Yearbook yang harganya mencapai 50 ribu Peso atau Rp 13,9 juta.

Boleh saja fans Kpop, tapi jangan sampai habiskan semua uang yang dipunya apalagi sampai mencuri uang ya.

Baca Juga : 3 Remaja Tewas Usai Dipaksa Minum Alkohol Oplosan 96 Persen