Deddy Corbuzier Minta Maaf Dan Take Down Konten Video Terkait Pasangan Gay

Usai menuai banyak kritik dan kehilangan 8 juta follower di akun Instagram pribadinya, Deddy Corbuzier akhirnya meminta maaf dan men-take down video podcast terkait LGBT usai mendapat nasihat dari Gus Miftah.

Deddy Corbuzier Minta Maaf Dan Take Down Konten Video Terkait Pasangan Gay
Deddy Corbuzier minta maaf soal podcast LGBT yang mnghadirkan pasangan gay. Gambar: Tangkapan layar Youtube/Akun Deddy Corbuzier

BaperaNews - Setelah menuai banyak kritik dan kehilangan 8 juta follower di akun Instagram pribadinya, presenter dan pesulap Deddy Corbuzier akhirnya meminta maaf dan men-take down rekaman video podcast dirinya bersama dengan Ragil Mahardika dan pasangan Gaynya, Fred.

Selain itu, permintaan maaf yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier juga atas respons Deddy Corbuzier terhadap nasihat Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan Gus Miftah. Diketahui, Gus Miftah merupakan seseorang yang membimbing Deddy Corbuzier menjadi seorang mualaf.

“Makanya kalau gua nasehatin, lu harus minta maaf. Kalau lu nganggep gua sebagai guru, ‘Gus gimana nasehatnya?’ Lu minta maaf,” kata Gus Miftah dalam Podcast Deddy Corbuzier yang dikutip Selasa (10/5).

Menanggapi dari pembicaraan Gus Miftah, pada momen itu juga Deddy Corbuzier kemudian langsung meminta maaf atas rekaman podcast yang mengangkat tema Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) sehingga menimbulkan polemik di masyarakat.

“Tapi gini, kalau memang ini membuat kegaduhan yang menggaduhkan masyarakat, gua minta maaf,” ungkap Deddy Corbuzier.

Tak hanya itu, Gus Miftah juga meminta Deddy Corbuzier untuk menghapus atau meng- take down Podcast konten LGBT tersebut dari saluran channel Youtube-nya. Deddy Corbuzier pun menyetujui permintaan Gus Miftah.

“Kalau lu yang minta, lu guru gua, lu udah nerangin, ya enggak ada masalah,”ujar Deddy.

Baca Juga: Tampilkan Konten Podcast Pasangan Sejenis, Deddy Corbuzier Banjir Kritik!

Pada momen itu juga, Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa dirinya tidak ada tujuan dan niatan untuk mengkampanyekan hal tersebut. Bahkan ia mengaku sering mengatakan dirinya tidak akan mendukung perilaku LGBT.

Permintaan maaf terkait konten LGBT itu juga disampaikan oleh Deddy Corbuzier melalui akun Instagram pribadinya.

“Saya akan menghapus videonya. Tapi saya tetap percaya mereka adalah manusia. Semoga mereka menemukan jalan yang lebih baik. Maaf untuk semuanya,” tulis Deddy Corbuzier dalam keterangan unggahannya.

Ayah satu anak ini berdalih wawancara dengan Ragil Mahardika dan Fred hanya ingin memperlihatkan keduanya sebagai manusia. Deddy Corbuzier pun tak berhak menghakimi mereka.

“Dan saya PRIBADI merasa tidak ber hak men judge mereka. Mereka menyimpang, saya paham.. Dan saya tidak mendukung hal itu. Tapi fenomena itu nyata dan Ada di sekitar kita… Itu yang saya bahas,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, tayangan podcast antara Deddy Corbuzier dan Ragil Mahardika banyak mendapatkan kecaman dari masyarakat Tanah Air. Selain itu, video ini juga mendapatkan beberapa
tanggapan dari beberapa tokoh agama, seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis, Pengamat Sosial dan Keagamaan Anwar Abbas, dan Felix Siauw.

Baca Juga: Caisar Bantah Gunakan Narkotika Jenis Sabu Saat Live Tiktok Hingga Siap Lakukan Tes Urine