Dapat Kesempatan Kedua, Netflix Gandeng Kreator "Stranger Things" Garap Serial Death Note

Netflix resmi mengumumkan bahwa pihaknya akan menggarap proyek terbaru yakni serial live-action Death Note. Dalam proyek terbarunya ini Netflix menggandeng kreator serial Stranger Things.

Dapat Kesempatan Kedua, Netflix Gandeng Kreator "Stranger Things" Garap Serial Death Note
Netflix resmi mengumumkan bahwa pihaknya akan menggarap proyek terbaru yakni serial live-action Death Note. Dalam proyek terbarunya ini Netflix menggandeng kreator serial Stranger Things. Gambar : techtimes.com

BaperaNews - Netflix resmi mengumumkan bahwa pihaknya akan menggarap proyek terbaru yakni serial live-action Death Note. Dalam proyek terbarunya ini Netflix menggandeng kreator serial Stranger Things, Matt dan Ross Duffer.

Kabar Duffer bersaudara akan memproduksi serial Death Note juga diumumkan langsung oleh akun resmi Netflix di media sosial.

“Serial live-action yang diadaptasi dari manga dan anime terkenal dari Jepang, Death Note,” tulis @netflix pada Kamis (7/7) mengumumkan bahwa proyek yang saat ini sedang dalam proses pengembangan.

Berdasarkan laporan dari Deadline, pada Rabu (6/7), Duffer bersaudara akan membuat serial Death Note yang benar-benar baru untuk Netflix. Sebelumnya, layanan streaming tersebut sudah pernah membuat film panjang pada 2017.

Sementara, Death Note sendiri merupakan manga dan serial populer Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Manga bergenre psikologis supernatural ini rilis perdana pada tahun 2003.

Alur cerita Death Note berfokus pada sebuah kisah misteri yang berpusat di tokoh Light Yagami, seorang siswa jenius yang menemukan sebuah buku catatan yang dapat membunuh siapa pun yang namanya tertulis di buku tersebut.

Baca Juga : Alasan Kenapa Banyak Ungkapan Bahasa Indonesia Dalam Film Terbaru Minions

Light pun kemudian memutuskan untuk mencoba buku tersebut dengan menuliskan seorang kriminal dan terbukti seorang kriminal tersebut terbunuh. Light pun bertemu dengan shinigami, dewa kematian, bernama Ryuk. Setelah menyadari kekuatan besarnya, Light ditemani Ryuk memutuskan untuk menumpas penjahat dengan buku itu.

Manga Death Note telah beberapa kali diadaptasi menjadi serial dan film. Live-action yang pertama rilis sebagai film pada 2006 di Jepang. Saat itu, karakter Light Yagami diperankan oleh Tatsuya Fujiwara dan Kenichi Matsuyama sebagai L.

Keduanya melanjutkan film tersebut dengan membintangi sekuelnya yang berjudul Death Note 2: The Last Name (2006). Kenichi Matsuyama pun membintangi spin-off karakter L, berjudul L: Change the World (2008).

Kemudian, manga tersebut diadaptasi ulang menjadi web series dan film baru lainnya yang dibintangi oleh Masahiro HIgashide dan Sosuke Ikematsu. Keduanya tayang pada 2016. Death Note sekali lagi dibuat menjadi versi serial pada 2015 yang dibintangi oleh Masataka Kubota sebagai Light dan Kento Yamazaki sebagai L.

Sedangkan, Netflix sebelumnya juga sudah pernah mengadaptasi Death Note menjadi film panjang pada 2017 yang dibintangi oleh Nat Wolff dan Lakeith Stanfield sebagai Light dan L. Namun, film tersebut mendapatkan ulasan buruk dari para penggemar. Ulasan ini muncul karena penggemar menilai adaptasinya terlalu jauh melenceng dari materi aslinya. Sehingga para penggemar tidak merasakan adanya keseruan di filmnya.