Daftar Gerai Transmart Yang Tutup Permanen, Ini Penyebabnya!

Perusahaan ritel di bawah naungan Chairul Tanjung yakni Transmart menutup 12 gerai di beberapa wilayah secara permanen. Simak daftar Transmart yang tutup permanen.

Daftar Gerai Transmart Yang Tutup Permanen, Ini Penyebabnya!
Deretan Transmart yang di tutup permanen. Gambar : Detik.com

BaperaNews - Perusahaan ritel di bawah naungan Chairul Tanjung, Transmart telah menutup 12 gerai di berbagai wilayah secara permanen. Adapun yang menjadi alasan 12 gerai Transmart tutup permanen ialah untuk transformasi bisnis untuk mengatasi sejumlah tantangan yang hadir selama pandemi Covid-19.

Usaha transformasi Transmart ini dipimpin oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung. Pria yang biasa disapa CT ini memulai debut memimpin manajemen secara langsung di Transmart sejak September 2022.

Di bawah kepemimpinannya, kondisi keuangan Trans Retail sudah meraih profit, berkebalikan dari kondisi sebelumnya. Seperti di Transmart Cempaka Putih, penjualannya sudah naik dari Rp 4 miliar menjadi Rp 14 miliar per bulan.

Adapun dampak 12 gerai Transmart tutup permanen dibeberkan oleh Vice President Corporate Communications Transmart, Sastria Hamid, saat ini lini bisnis FMCG Transmart mencatat lonjakan penjualan 48 persen, Department Store 67 persen, Electronic 55 persen, dan Trans Hardware 26 persen pada Desember 2022 dibandingkan dengan Agustus 2022.

Langkah strategis yang dilakukan Chairul Tanjung, antara lain dengan terjun langsung ke lapangan, sehingga mengetahui segala persoalan di lapangan, termasuk soal harga-harga di gerai Transmart agar makin kompetitif.

"Dari sisi harga kita sudah banyak improvement termasuk Pak CT langsung cek, safari ke banyak toko untuk mendapatkan langkah terbaik," kata Vice President Corporate Communications PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid, Selasa (7/1).

Baca Juga : JD.ID Kasih Diskon 90% Sebelum Tutup Permanen

Transmart Tutup Permanen

Penasaran dengan gerai Transmart mana saja yang tutup permanen? Berikut daftar Transmart yang tutup permanen.

Daftar Transmart yang Tutup Permanen :

  1. Transmart di Mangga Dua Square, Jakarta Utara
  2. Transmart ITC Kuningan, Jakarta Selatan
  3. Transmart ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan
  4. Transmart ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat
  5. Transmart Mall Ambassador, Jakarta Selatan
  6. Transmart Tamini Square, Jakarta Timur
  7. Transmart Kepri Mall, Batam

Baca Juga : Lebih Kaya Bos Indomaret Atau Bos Alfamart? Ini Penjelasannya!