Daftar 10 Konsol Game Terlaris Sepanjang Masa

Ada yang terjual hingga 150 juta unit, Simak daftar konsol game terlaris didunia sepanjang masa. Nomor 7 paling legend!

Daftar 10 Konsol Game Terlaris Sepanjang Masa
Daftar 10 Konsol game terlaris sepanjang masa. Gambar : unsplash.com/Dok. Alvaro Reyes

BaperaNews - Bermain game merupakan aktivitas terbaik untuk melepas penat di waktu senggang. Bermain game di zaman dulu hanya bisa dimainkan di TV atau Komputer sehingga sulit dinikmati sembari bepergian. Namun, seiring perkembangan zaman, tercipta konsol game yang bisa dibawa kemana mana dengan ukuran yang kecil dengan layar bawaan. 

Sama seperti konsol game di TV dan Komputer, konsol game modern juga memiliki banyak produk dan perkembangan. Berikut 10 konsol game paling laris sepanjang masa yang sudah dirangkum oleh tim Redaksi Bapera News. 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Game Horor Yang Cocok Dimainkan Bersama Teman-Teman

10 Konsol Game Terlaris Sepanjang Masa:

1. Super Nintendo Entertainment System

Hingga hari ini sudah ada sebanyak 49,10 juta unit game yang tersedia di Super Nintendo Entertainment System, diantaranya Super Mario Kart, Chrono Trigger, Earthbound, Super Metroid, dan Super Mario World. 

2. Xbox One

Xbox One sudah memiliki 50,56 juta unit konsol game dan menjadikannya sebagai salah satu konsol game terlaris sepanjang masa. Xbox One juga memiliki banyak fitur menarik seperti Game Pass, Play Anywhere, dan Games with Gold. 

Adapun kabar penjualan Xbox One mencapai 50,56 juta yang terhitung sejak tujuh tahun rilis pertama.

3. Nintendo Entertainment System

Nintendo Entertainment System telah terjual sebanyak 61 juta unit. Nintendo merupakan evolusi video game di dunia. Meskipun konsol game di rumah sudah ada sebelum ini, Nintendo Entertainment berhasil membuat orang bisa bermain game di rumah dengan harga terjangkau.

4. Xbox 360

Xbox 360 telah memiliki 85 juta unit Sama seperti Nintendo Entertainment System dan Super Nintendo Entertainment System. Xbox 360 juga merevolusi cara bermain game.

Konsol game ini mempopulerkan visual HD yang bisa memanjakan konsumen. Meskipun konsol game lain menampilkan fungsionalitas online sebelumnya, Xbox 360 membuat konsol game online jauh lebih utama. Konsol game Xbox 360 ini juga populer berkat game yang ditawarkan seperti Gears of War, Halo 3, hingga Grand Theft Auto IV.

Baca Juga : Ubisoft Garap 3 Game Mobile Di Netflix, Assassin's Creed Termasuk!

5. PlayStation 3

Berhasil menjual 87 juta unit PlayStation 3 meski harganya relatif mahal. Tetapi Sony berhasil membalikkan keadaan dan menjual lebih banyak unit dibanding Xbox 360. PlayStation 3 menawarkan games dengan judul indie seperti Journey, Hotline Miami, Guacamelee!, dan pengalaman AAA-nya seperti trilogi Uncharted.

6. Nintendo Wii

Tersedia sebanyak 101 juta. Nintendo Wii adalah salah satu konsol game paling laris dan menjadi konsol game idaman semua orang, bahkan habis terjual dimana-mana. Konsol game ini juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi yang dapat terhubung tanpa memerlukan kabel.

7. PlayStation

102 juta unit PlayStation generasi pertama merupakan sebuah konsol game 64-bit. Ini menampilkan banyak judul seperti Crash Bandicoot, Spyro, Resident Evil, Tekken, Silent Hill, Metal Gear Solid, dan Final Fantasy VII. Ini salah satu konsol game berbasis disk pertama.

8. Nintendo Switch 

Nintendo yang telah berhasil menjual 107 juta unit konsol game ini menjadikannya sebagai konsol game paling laris, dan membuat penggunanya membawa Nintendo Switch di saat berpergian.

Layar Nintendo Switch merupakan layar berkemampuan multi-touch kapasitif sehingga bisa dimainkan langsung dengan menekan layar

9. PlayStation 4

Salah satu konsol game terlaris ialah jenis PlayStation, PlayStation berhasil menjual 117 juta unit Konsol game. Adapun games yang tersedia jauh lebih berkualitas daripada PlayStation 3.

Diantaranya, Diablo III, FIFA 14, Final Fantasy 14: A Realm Reborn, Call of Duty: Ghosts, Need For Speed Rival, dan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

10. PlayStation 2

Menjadi produk PlayStation yang paling laris karena berhasil menjual 157 juta unit. Game yang paling populer dari PS 2 adalah GTA San Andreas. Kamu juga bisa bermain bersama teman kamu melalui koneksi internet, kemudian janjian dengan temanmu di lobby game, lalu mulai bermain.

Baca Juga : Sony Kabarkan PlayStation VR2 Rilis Bersamaan Dengan 20 Gamenya