Coldplay Konser Di GBK Jakarta 15 November 2023, Ini Jadwal War Tiketnya!

Coldplay akan tampil di Indonesia untuk pertama kalinya dengan rangkaian tur dunia Music of the Spheres World Tour. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan konser Coldplay di Jakarta pada November 2023!

Coldplay Konser Di GBK Jakarta 15 November 2023, Ini Jadwal War Tiketnya!
Coldplay Konser Di GBK Jakarta 15 November 2023, Ini Jadwal War Tiketnya. Gambar : Twitter @coldplay

BaperaNews - Coldplay resmi diumumkan akan konser di Indonesia pada 15 November 2023! Konser dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, tanggal penjualan tiket sudah diumumkan pihak promotor.

Berita pengumuman konser Coldplay Jakarta 2023 menjadi berita bahagia bagi para fans setelahnya sebelumnya muncul kabar konser Coldplay di Indonesia namun belum jelas kebenarannya. Kini para fans bisa bernafas lega, bisa segera melihat band dunia tersebut.

Konser Coldplay di Gelora Bung Karno (GBK) ini merupakan yang pertama di Indonesia. Konser digelar dalam rangka tur dunia Music of the Spheres World Tour. Pihak promotor mengumumkan tiket bisa mulai dibeli penggemar pada 17-19 Mei 2023.

Tiket ada dua jenis yakni Pre Sale pada 17-18 Mei 2023 bekerjasama dengan BCA dan tiket Publik dijual pada 19 Mei. Kedua tiket sama-sama dijual mulai jam 10.00 WIB.

“Tiket dijual secara eksklusif di coldplayinjakarta.com. Informasi lebih lanjut tentang harga tiket dan letak kursi serta harganya akan tersedia dengan segera” bunyi pengumuman dari promotor. 

View this post on Instagram

A post shared by Bank BCA (@goodlifebca)

Diumumkan Langsung Oleh Coldplay

Tidak hanya pihak promotor yang mengumumkan kepastian rencana konser Coldplay di GBK, Indonesia, Coldplay juga mengumumkan secara resmi di media sosial mereka. “Asia and Australia Dates Announced!” tulis Coldplay di media sosialnya sambil menyertakan daftar nama negara tujuan konsernya seperti Australia, Jepang, Indonesia, dan Malaysia.

“Tokyo : Tokyo Dome, Jakarta : SUGBK, Kaohsiung : Kaohsiung National Stadium, Perth : Optus Stadium, Malaysia : National Stadium Bukit Jalil” pungkas Coldplay yang juga menuliskan daftar negara konser lainnya di Asia dan Australia.

Adanya kedatangan Coldplay ke Indonesia ini seolah menepis anggapan Coldplay datang ke Indonesia. Diketahui Coldplay dalam tiap konsernya mewajibkan proses yang ramah lingkungan seperti menghindari bahan bakar fosil, satu pohon untuk satu tiket yang terjual, memakai peralatan dan material dari sumber daya lokal, memakai energi biomaterial yang bisa dipakai kembali, dan lainnya.

Perkiraan Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Tiket konser Coldplay di Jakarta ini rencananya akan terbagi menjadi 6 jenis kelas dengan harga Rp 800.000 – 3.500.000. Perkiraan harga tiket bisa diketahui dari berbagai konser Coldplay di GBK yang selama ini terlaksana di negara lain.

  • Kategori 1 : Rp 800 ribu - 1,1 juta
  • Kategori 2 : Rp 1 – 1,4 juta
  • Kategori 3 : Rp 1,3 – 1,7 juta
  • Kategori 4 : Rp 1,9 – 2,1 juta
  • Kategori 5 : Rp 2,1 – 2,4 juta
  • Kategori 6 : Rp 2,5 – 3,5 juta

Harga tersebut berdasarkan harga tiket konser Coldplay di Bangkok (Thailand), Buenos Aires (Argentina), hingga San Paulo (Brazil). Namun harga tersebut belum pasti mengingat harga tiket biasanya sesuai dengan jumlah target penonton dan biaya produksi dari konser itu sendiri.

Baca Juga : Ada Bocoran Soal Jadwal Konser Coldplay di Indonesia, Bulan November?