Cetak Rekor Baru Di Piala Dunia 2022, Berikut 8 Daftar Rekor Messi

Lionel Messi berhasil mencetak rekor baru di Piala Dunia 2022 usai berhasil mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022. Berikut Daftar 8 Rekor Messi!

Cetak Rekor Baru Di Piala Dunia 2022, Berikut 8 Daftar Rekor Messi
Daftar rekor Lionel Messi. Gambar : REUTERS/Agustin Marcarian

BaperaNews - Pesepakbola handal dunia, Lionel Messi menjadi salah satu dalang dibalik kesuksesan Argentina bisa melaju ke babak final Piala Dunia 2022. Hal tersebut merupakan rekor Messi yang terbaru dalam satu edisi Piala Dunia. 

Rekor terbaru yang diukir oleh Messi ialah menang 3-0 atas Kroasia dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu (14/12) dini hari WIB. Pemain Paris Saint-Germain itu mencetak satu gol dan satu assist.

Lionel Messi turut menyumbang gol dalam pertandingan tersebut dan menjadikannya sebagai pencetak 5 gol tertua dalam laga Piala Dunia. Simak daftar 8 rekor Messi!

Baca Juga : Kylian Mbappe Dituding Khianati Messi Usai Puji Ronaldo 'GOAT'

Daftar 8 Rekor Messi:

1. Top Skor Sepanjang Masa Argentina di Piala Dunia

Rekor Messi yang pertama ialah mencatat 11 gol dari 5 keikutsertaan Piala Dunia (2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022). Ia melewati top skor sepanjang masa Argentina sebelumnya, Gabriel Batistuta yang telah mencetak 10 gol.  

2. Pencetak Gol Tertua yang Cetak 5 Gol dalam Satu Edisi Piala Dunia

Lionel Messi mencetak 5 gol di Piala Dunia 2022 dalam usianya yang menginjak 35 tahun dan hal tersebut menjadikan dirinya sebagai pencetak gol tertua. 

3. Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa (Khusus Pemain yang Masih Aktif)

Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan total (11 gol). Ia menjadi yang teratas dari pemain yang masih aktif. Di bawah Lionel Messi ada pemain Timnas Jerman Thomas Muller (10 gol) dan penyerang Prancis Kylian Mbappe (9 gol).

4. Pemain Pertama Argentina yang Cetak Gol di 3 Laga Beruntun Fase Gugur

Lionel Messi mencetak gol secara beruntun di setiap pertandingan. Saat melawan Australia (Menang 2-1) di babak 16 besar, Belanda (Menang adu penalti) di perempat final Piala Dunia 2022, dan Kroasia (Menang 3-0) di semifinal Piala Dunia 2022

Belum ada pemain Argentina mana pun yang bisa menyerupai rekor tersebut sepanjang sejarah Piala Dunia.

Baca Juga : Rekor Baru Ronaldo, Pemain Pertama Cetak Gol di 5 Piala Dunia Berbeda

5. Samai Rekor Diego Maradona sebagai Pencipta Assist Terbanyak di Piala Dunia

Lionel Messi mendapatkan 8 kali assist sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia. 

6. Pemain Pertama yang Ciptakan Gol dan Assist dalam 4 Laga Piala Dunia sejak Edisi 1966

Lionel Messi berhasil mencetak gol dan assist di 3 laga Piala Dunia 2022. Meksiko di fase grup (Menang 2-0), Belanda di perempat final (Menang adu penalti 5-4), dan Kroasia di semifinal (menang 3-0). Sebelumnya ia juga melakukannya pada edisi 2006 melawan Serbia (Menang 6-0).

7. Caps Terbanyak di Piala Dunia

Dari lima edisi Piala Dunia yang diikuti, Lionel Messi telah bertanding sebanyak 25 kali. Jumlah itu menyamai pencapaian pesepakbola legenda Jerman, Lotthar Matthaus

8. Samai Rekor Ronaldo dan Miroslav Klose sebagai Pencetak Gol + Assist Terbanyak di Piala Dunia

Jumlah gol ditambah assist Lionel Messi di Piala Dunia berjumlah 19, dengan rincian 11 gol dan 8 assist. Hal itu sama halnya dengan pencapaian legenda Timnas Brasil,  Cristiano Ronaldo, dan Timnas Jerman, Miroslav Klose. Terbanyak dicatatkan seorang pemain sejak Piala Dunia pertama kali bergulir pada 1930.

Demikian daftar 8 rekor Messi yang ia dapatkan di Piala Dunia 2022

Baca Juga : Hasil Argentina Vs Kroasia Di Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina Lolos Babak Final!