Cara Membuat Avatar Instagram Jadi Foto Profil

Instagram merilis fitur baru yang membuat pengguna bisa mengubah foto profil menjadi animasi avatar. Simak selengkapnya disini!

Cara Membuat Avatar Instagram Jadi Foto Profil
Cara membuat avatar Instagram jadi foto profil. Gambar : Freepik.com/jannoon028

BaperaNewsInstagram kini memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna memasang foto profil dengan avatar di Instagram. Sebelumnya hanya satu yang bisa dipasang, foto profil atau avatar profil saja, namun kini pengguna bisa memakai keduanya.

Hal ini disampaikan Instagram di akun resminya. “Sekarang kalian bisa menambahkan Avatar di sisi foto profil, orang yang mengunjungi kalian bisa beralih antara keduanya” tulis Instagram hari Jumat (27/1).

Fitur avatar merupakan bentuk karakter animasi 3 dimensi. Para pengguna memodifikasi avatar sesuai gambaran diri, mulai dari warna kulit, bentuk badan, wajah, pakaian, hingga menambahkan aksesoris lainnya.

Baca Juga : Ex Karyawan Klaim Twitter Punya Fitur GodMode, Bisa Ngetweet dari Akun Siapapun

Setelah selesai dibuat, Instagram bakal secara otomatis menerbitkan stiker dengan desain dasar menggunakan fitur avatar tersebut.

Berikut Cara Membuat Avatar Instagram Jadi Foto Profil

Cara membuat foto profil dengan fitur avatar, caranya di menu “Edit Profil”. Berikut cara lengkapnya :

  1. Buka profil Anda di aplikasi, klik “Edit Profil”.
  2. Akan muncul dua tab, pilih tab di kanan untuk opsi membuat Avatar.
  3. Anda selanjutnya diarahkan untuk membuat Avatar sesuai selera, mulai dari warna kulit, baju, rambut, make up, dan bentuk wajah.
  4. Tekan “Save” setelah selesai, Avatar akan tersimpan.
  5. Klik “Tambahkan Foto Profil” untuk opsi memunculkan Avatar di samping foto profil, Avatar bisa diedit kapan saja Anda mau.
  6. Untuk menambahkan Avatar ke foto profil, caranya dengan membuka “Edit Profil” kembali.
  7. Tab dengan ikon Avatar dan klik “Toggle Add to profile Picture” untuk menambahkan Avatar yang telah dibuat ke foto profil.
  8. Pengguna lain yang mengetuk foto profil Anda akan melihat Avatar yang Anda buat.

Baca Juga : Tak Ribet, Ini Cara Hapus Akun Instagram Permanen dan Menonaktifkan Sementara

Mudah bukan? foto profil dan avatar akan otomatis muncul bergantian, Anda juga bisa memutarnya secara manual dengan swipe foto profil ke samping, avatar akan melambai tangan ketika ditampilkan. Unik dan lebih menyenangkan.

Meta, perusahaan induk Instagram sudah merilis avatar Instagram sejak tahun 2020 lalu sebagai salah satu cara bersaing dengan Bitmoji Snap, Meta kemudian juga memunculkan Avatar di platform milik mereka lainnya seperti WhatsApp dan Facebook.

Adam Mosseri, Kepala Instagram menyebut foto profil yang dinamis akan jadi fokus di tahun 2023 ini, sebab foto akan selalu jadi hal penting untuk Instagram maupun pengguna, foto menggambarkan identitas dan karakter pengguna, juga jadi nilai tersendiri bagi pengguna yang menggunakan Instagram untuk kepentingan bisnis.

Jadi cobalah buat avatar versi terbaik sesuai karakter Anda dan tampilkan di foto profil untuk membuat profil Instagram lebih menarik. Selamat mencoba.

Baca Juga : Instagram Rilis 4 Fitur Baru: Fitur "Notes" Paling Hits