Cara Cek Nik Penerima Subsidi Motor Listrik Dari Pemerintah

PT Bank Mandiri bekerjasama dengan Volta, anak perusahaan dari PT M Cash Integrasi dan PT NFC Indonesia untuk memberi kemudahan masyarakat dalam membeli kendaraan listrik merk Volta dengan fitur Livin’ Sukha di super app Livin’ by Mandiri.

Cara Cek Nik Penerima Subsidi Motor Listrik Dari Pemerintah
Cara Cek Nik Penerima Subsidi Motor Listrik Dari Pemerintah. Gambar : Kompas.com/Dok. Donny

BaperaNewsIndonesia sedang berupaya mengurangi emisi karbon untuk mencapai target 0% atau zero karbon pada tahun 2060 mendatang. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah ialah menarik minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik dan memperbanyak kendaraan listrik di lingkungan pemerintah baik itu untuk kendaraan dinas maupun operasional pemerintah.

PT Bank Mandiri bekerjasama dengan Volta, anak perusahaan dari PT M Cash Integrasi dan PT NFC Indonesia untuk memberi kemudahan masyarakat dalam membeli kendaraan listrik merk Volta dengan fitur Livin’ Sukha di super app Livin’ by Mandiri.

“Kerjasama dan inisiatif ini ditujukan agar kendaraan listrik makin mudah diakses dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia sesuai dengan upaya pemerintah untuk memperluas penggunaan kendaraan listrik di tanah air” tutur Direktur Retail dan Jaringan Bank Mandiri Rudianto hari Selasa (30/5).

Bank Mandiri dan Volta memperluas sinergi untuk wujudkan Indonesia zero emission dengan mendukung pemberian subsidi kendaraan listrik dari pemerintah untuk masyarakat tertentu.

“Dengan menyediakan platform ini di Livin’ by Mandiri masyarakat khususnya para nasabah Bank Mandiri yang memenuhi syarat bisa merasakan pengalaman membeli motor Volta bersubsidi dengan aman dan mudah” terangnya. 

Baca Juga : Kemenkeu Buka Suara Soal Dana Mobil Listrik Pejabat Capai Rp 1 M Per Unit!

Masyarakat bisa memeriksa apa dirinya termasuk pihak yang berhak menerima subsidi kendaraan listrik cukup dengan cek NIK penerima subsidi motor listrik di aplikasi Livin’ by Mandiri. Jika memang berhak, selanjutnya bisa memilih opsi pembayaran seperti kartu debit atau kartu kredit Mandiri, payroll, hingga kredit leasing.

“Bagi masyarakat yang tidak termasuk memenuhi syarat berhak mendapat subsidi kendaraan listrik Volta ini juga tetap bisa membeli dengan berbagai program promosi menarik” pungkas Rudi.

Direktur Volta Iwan Suryaputra berharap kerjasama pihaknya dengan Bank Mandiri bisa menambah distribusi pembelian kendaraan listrik Volta dan memastikan subsidi kendaraan listrik tepat sasaran. Adapun salah satu syarat yang berhak mendapat subsidi kendaraan listrik ialah penerima kredit usaha rakyat dimana di Bank Mandiri ada lebih dari 700 ribu penerima KUR tersebut.

Untuk Anda nasabah Bank Mandiri bisa mengecek dengan NIK penerima subsidi motor listrik termasuk yang berhak menerima subsidi kendaraan listrik atau tidak melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Jika termasuk yang berhak, Anda bisa membeli dengan harga diskon langsung dengan sistem pembayaran Bank Mandiri. Jika termasuk yang bukan berhak menerima subsidi juga tetap bisa membeli kendaraan listrik Volta dengan diskon dan promo menarik.

Untuk memastikan Anda berhak atau tidak, segera lakukan pengecekan dengan cara cek nik penerima subsidi motor listrik di aplikasi Livin’ by Mandiri secara langsung.

Baca Juga : Sri Mulyani Mulai Rancang Anggaran Kendaraan Listrik PNS