Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus

Penasaran karena pesan dihapus ?, Berikut cara baca pesan whatsapp yang dihapus. Download aplikasi Notification Log

Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus
cara baca pesan whatsapp yang dihapus, Gambar : https://expresswifi.id/

BaperaNews - Aplikasi chat digital paling popular di dunia bernama WhatsApp, mempunyai fitur khusus dimana penggunanya bisa menghapus atau menarik pesannya yang telah dikirim ke pengguna lain melalui fitur bernama “hapus untuk semua orang”.

Fitur ini sangat efektif untuk digunakan para user yang tak sengaja salah mengirim pesan atau ada kesalahan dalam pengetikan pesan sehingga pihak penerima tidak membacanya.

Meskipun fitur tersebut tampak sempurna dan efektif, nyatanya pengembangannya masih dianggap kurang sempurna. Hal ini bisa dibuktikan dari pengguna yang ingin membaca pesan dari user lain yang telah ditarik atau dihapus. Kondisi ini pun juga dijelaskan di situs Marca.

Agar bisa mengetahui pesan yang telah ditarik, user bisa menggunakan aplikasi yang menawarkan fitur Notification Log. Perlu kalian pahami, pesan yang telah ditarik sebelum kalian mengunduh aplikasi dengan fitur Notification Log, tidak akan bisa terbaca.

Kalian hanya bisa membaca pesan yang telah ditarik setelah kalian memasang aplikasi Notification Log saja. Aplikasi pihak ketiga ini bisa kalian dapatkan dengan mudah di Playstore.

Untuk memastikan semua riwayat percakapan yang masuk ke chat kalian tersimpan di history notification log, silahkan beri izin tertentu pada aplikasi pihak ketiga yang kalian gunakan tersebut. Sehingga saat notifikasi masuk, tapi kalian tak sengaja menghapus atau ternyata user lain segera menariknya, kalian masih bisa mengaksesnya dengan mudah melalui history notification log.

Namun, agar kalian bisa menikmati semua fitur premium yang ditawarkan oleh aplikasi pihak ketiga Notification Log dengan leluasa, kalian harus rela merogoh kocek untuk membeli semua layanan tersebut.

Karena memang yang menjadi satu satunya kelemahan dari aplikasi pihak ketiga ini adalah berbayar. Wajar saja sih berbayar, karena kemudahan yang ditawarkan pun bisa membantu kalian. Untuk mengembangkan aplikasi tersebut pun dibutuhkan biaya besar dan pemikiran yang lebih. Jadi sebagai bentuk apresiasi pengguna adalah membelinya.

Tapi kalian tak usah khawatir, ada juga versi layanan gratisannya yang bisa kalian gunakan. Harap maklum ya, namanya gratisan pasti banyak kekurangan yang akan kalian alami. Misalnya saja kekacauan notifikasi yang akan kalian rasakan selama menggunakan layanan gratisannya.