Camat Halongonan Resmi Buka STQH Ke-4 Tahun 2023

Camat Halongonan Amir Hakim Siregar, SSTP, M. Si secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-4 Tahun 2023.

Camat Halongonan Resmi Buka STQH Ke-4 Tahun 2023
Camat Halongonan Resmi Buka STQH Ke-4 Tahun 2023. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Pemerintahan Kecamatan Halongonan secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-4 Tahun 2023 di Pondok Aula Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, pada Selasa 31 Januari 2023.

Camat Halongonan Amir Hakim Siregar, SSTP, M. Si menjelaskan STQH ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di Kecamatan Halongonan

STQH ke-4 Tahun 2023 ini diikuti 119 peserta dengan 18 dewan hakim dan 4 macam perlombaan yakni Hifdzil Qur’an, Mujawwad, Tafsir  dan Hadits,” jelasnya. 

Jenis perlombaan STQH ke-4 Tahun 2023 di Kecamatan Halongonan ini antara lain:

  • Hifdzil  Qur’an, hafalan quran 1, 10, 20 dan 30 juz.
  • Mujawwad tingkat anak-anak, remaja dan dewasa Tilawatil Qur’an.
  • Tafsir Qur’an, menafsirkan Al Qur’an.
  • Hadits, musabaqah hadits 100 dan 500.

Selanjutnya, Camat Halongonan Amir Hakim Siregar berharap kepada Dewan Hakim yang telah diba'iyah dengan terselenggaranya STQH ke-4 Tahun 2023 di Kecamatan Halongonan ini dapat menetapkan peserta menjadi generasi muda yang Qur’ani. 

“Harapan saya dapat menetapkan peserta terbaik STQH menjadi generasi muda yang Qur’ani,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara STQH ke-4 Tahun 2023 di Kecamatan Halongonan, Camat Halongonan Amir Hakim Siregar, SSTP, M. Si, Sekcam, Ketua KUA, Martua Raja Daulay, S.Ag. 

Ketua MUI Abdul Muthalib Siregar diwakili Sekretaris Imam Mulia Harahap, S. Pdi, Kapolsubsektor Halongonan Iptu Muklis Siregar, Babinsa Koramil 05/PB, Ketua BMKT, Ketua Muslimah NU, Dewan Hakim, Peserta STQH, Ormas/OKP dan Insan Pers. 

Penulis : Haryan Harahap.