Buruan Daftar! 30 Perusahaan BUMN Buka Lowongan Kerja Hingga 7 Desember 2022

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan rekrutmen gelombang 2. Ada lebih dari 30 perusahaan BUMN buka lowongan kerja secara bersama-sama hingga 7 Desember 2022.

Buruan Daftar! 30 Perusahaan BUMN Buka Lowongan Kerja Hingga 7 Desember 2022
30 Perusahaan BUMN buka lowongan kerja. Gambar : Instagram/@fhci.bumn

BaperaNews - Kabar bahagia untuk kamu yang sedang mencari lowongan kerja (Loker), kali ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan rekrutmen gelombang 2. Ada lebih dari 30 perusahaan BUMN buka lowongan kerja secara bersama-sama. Kamu bisa mendaftar secara online dari tanggal 1-7 Desember 2022

Untuk mengikuti proses rekrutmen bersama BUMN ini, ada beberapa syarat yang harus dilakukan.

Pertama, kamu hanya dapat melamar melalui situs resmi BUMN. "Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id atau Klik Disini dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran," dikutip dari laman resmi BUMN, pada Kamis (1/12).

Kedua, kamu wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Kamu dilarang menggunakan alamat E-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.

Ketiga, tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah kamu kirim. Jadi, pastikan mengisi data dengan benar.

Baca Juga : Sederet Lowongan Kerja Yang Dibuka Hingga Pertengahan Desember

Dokumen yang Perlu Disiapkan:

  1. Foto profil (Wajib).
  2. KTP (Wajib).
  3. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (Wajib).
  4. Transkrip nilai (Wajib).
  5. SKCK (Jika ada).
  6. Dokumen lainnya, termasuk sertifikat pelatihan, sertifikat Bahasa Inggris, dan lainnya (Jika ada).
  7. Surat rekomendasi atau Template surat rekomendasi pernah bekerja hanya sebagai referensi. Template bisa diunduh di laman resmi BUMN.

Siapkan dokumen yang terdiri lebih dari 1 (Seperti ijazah untuk dua pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen.

Alur Pendaftaran Rekrutmen bersama BUMN Terbagi Jadi Empat Tahapan, yaitu:

  1. Tahap pertama pendaftaran online yang dibuka pada 1-7 Desember 2022.
  2. Tahap kedua adalah online test, yang mencakup tes kompetensi dasar dan akhlak. Jadwal tahap 2 adalah 21-28 Desember 2022.
  3. Tahap ketiga adalah online tes tahap dua, mencakup kemampuan bahasa Inggris.
  4. Tahap keempat adalah Tes Kompetensi Bidang (TKB), wawancara, dan Medical Check Up (MCU) pada 20 Januari - 28 Januari 2023. Detail pelaksanaan tahap ini dilakukan sesuai dengan
  5. ketentuan masing-masing BUMN.

Pengumuman final calon pegawai BUMN dilakukan pada bulan Januari. Sementara inagurasi atau pengukuhan rekrutmen bersama BUMN pada 31 Januari 2023.

Jika, kamu tertarik dengan lowongan kerja BUMN tersebut, segera daftar dengan mengikuti syarat yang diminta oleh setiap perusahaan. Semoga berhasil ya! 

Baca Juga : KFC Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA/SMK, Penempatan Di 20 Lokasi