BPJS Dapat Penghargaan Corporate Reputation Awards 2022, Bukti Sukses Jalankan Fungsi Kehumasan

BPJS Kesehatan berhasil mendapatkan penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 pada kategori sosial.

BPJS Dapat Penghargaan Corporate Reputation Awards 2022, Bukti Sukses Jalankan Fungsi Kehumasan
BPJS dapat penghargaan Corporate Reputation Awards 2022. Gambar : nasional.tempo.co

BaperaNews - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) berhasil mendapatkan penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 pada kategori sosial dalam acara Corporate Reputation Awards 2022 dan PR Strategy Awards 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics Research Consulting.

Pehargaan tersebut diberikan atas keberhasilan BPJS Kesehatan yang telah sukses menjalankan peran public relation (PR) untuk membangun citra organisasi dalam menjalankan program yang sudah dijalankan oleh perusahaan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti menilai bahwa keberadaan humas dalam sebuah organisasi memnag sangat penting untuk membangun citra perusahaan di publik.

“Keberadaan humas dalam sebuah organisasi dinilai sangat penting untuk membangun citra organisasi di mata publik. Apalagi dengan perkembangan media saat ini, peran Humas juga sangat menentukan dalam mengelola informasi di berbagai media mainstream dan media sosial,” tutur Ghufron.

Ghufron Mukti menyampaikan hingga saat ini pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk terus memperkuat fungsi komunikasi publik, khusunya di seluruh daerah terhadap penyebaran informasi terkait program JKN. Ia juga menuturkan kemampuan komunikasi sebuah perusahaan atau organisasi terhadap masyarakat juga sangat berpengaruh terhadap informasi yang disampaikan.

Di samping itu, Ghufron menyebut BPJS Kesehatan juga senantiasa berupaya memanfaatkan berbagai media mainstream dan media sosial sebagai alat untuk penyebaran informasi.

Baca Juga : Kelas BPJS Kesehatan Dihapus, Simak Penjelasan Tarif BPJS Terbaru

Dengan semakin pesatnya perkembangan media, baik media mainstream maupun media sosial, Ghufron menyampaikan bahwa pemanfaatn dari perkembangan tersebut memang sangat perlu direalisasikan dengan baik oleh setiap organisasi untuk terus memproduksi konten yang cocok dengan jenis media yang digunakan dan sasaran yang dituju sebagai bentuk edukasi terhadap peserta.

“Kami selalu menekankan bahwa peran humas untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat, mulai dari informasi yang disampaikan di media mainstream hingga melalui media sosial. Ini merupakan wujud nyata komitmen BPJS Kesehatan untuk selalu memperkuat fungsi kehumasan agar dapat menjawab kebutuhan peserta," ujarnya.

Ghufron Mukti mengatakan BPJS Kesehatan sangat mengapresiasi dan menjadikan penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 dan PR Strategy Awards 2022 tersebut sebagai motivasi untuk tidak berhenti melakukan inovasi dan berupaya meningkatkan pengelolaan Program JKN dan mendorong masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat.

Dalam penghargaan yang diberikan untuk BPJS Kesehatan, penilaian reputasi perusahaan dilakukan berdasarkan riset online dan mencakup berbagai parameter, yaitu reputasi bisnis dan komersial, reputasi manusia dan manajerial, serta reputasi sosial dan sosial.

Baca Juga : Harus Baca! Daftar Operasi Yang Ditanggung dan Tidak Di Tanggung BPJS Kesehatan