Bocoran iPhone 15 Telah Beredar, Ini Perkiraan Harga, Fitur, dan Tanggal Rilisnya!

Meski belum dirilis secara resmi, fitur, harga, hingga desain iPhone 15 telah tersebar di jagat maya, Namun sudah ada beberapa bocoran. Simak bocoran iPhone 15!

Bocoran iPhone 15 Telah Beredar, Ini Perkiraan Harga, Fitur, dan Tanggal Rilisnya!
Ilustrasi Foto Perkiraan harga, fitur, dan tanggal rilis iPhone 15. Gambar : Unsplash.com/Dok. Vua Tao

BaperaNews - Meski belum dirilis secara resmi, fitur, harga, hingga desain iPhone 15 telah tersebar di jagat maya. Berikut bocoran mengenai iPhone 15.

Bocoran iPhone 15

Tanggal Rilis iPhone 15

Apple selaku produsen iPhone biasanya merilis seri terbaru iPhone pada bulan September setiap tahunnya. Sebelum itu, rumor hingga bocoran seringkali berseliweran di jagat maya, dan banyak juga yang akhirnya terbukti valid. 

Model iPhone 15

Sejumlah bocoran mengenai seri iPhone 15 ini antara lain mengenai 4 model yang akan dirilis dengan ukuran yang sama seperti seri iPhone 14. Keempat model tersebut yaitu dua iPhone dengan ukuran layar 6,1 inci dan dua iPhone dengan ukuran layar 6,7 inci.

iPhone yang memiliki layar 6,1 inci ini dikatakan akan menjadi iPhone 15 standar. Sementara itu, iPhone yang memiliki layar 6,7 inci akan menjadi iPhone 15 Plus  dan untuk iPhone 6,1 dan 6,7 inci lainnya akan menjadi model “Pro” yang menjadi kelas atas yang lebih mahal dari seri lainnya.

Sama seperti jajaran iPhone 14, fitur terbaik akan disediakan pada model iPhone 15 Pro agar biaya tambahan yang dikeluarkan juga sepadan dengan kualitas yang didapatkan, sebagaimana melansir dari MacRumors.

Diketahui, semua model iPhone 15 akan menggunakan chip layar OLED yang lebih hemat daya yang diproduksi pada 28nm. Hal tersebut memungkinkan pengurangan konsumsi daya sehingga akhirnya dapat meningkatkan masa pakai baterai.

Kabar yang beredar sejauh ini juga memperkirakan kehadiran port USB-C. Apple akhirnya akan membuang port Lightning dan menggunakan pengisian daya USB-C. Selain itu, iPhone 15 ini didesain bulat agar pengguna dapat merasa lebih nyaman menggenggamnya.

Baca Juga : Beredar Isu iPhone 16 Rilis 2024, Punya Kamera Face ID di Bawah Layar?

Apple juga dikatakan memiliki rencana menggunakan chipset Qualcomm pada perangkat baru lantaran chip modemnya masih dalam tahap pengembangan.

Model iPhone 15 akan mendapatkan peningkatan ke chipset A16 yang ada di model iPhone 14 Pro, sementara iPhone 15 Pro akan menggunakan chip A17 3 nanometer yang pastinya lebih cepat dan efisien.

Untuk model pro iPhone 15 dapat dilihat terjadi peningkatan ke bingkai titanium, serta sejumlah perubahan desain kecil dengan tepi perangkat yang lebih melengkung, serta iPhone 15 Pro max juga diharapkan sudah menggunakan teknologi lensa periskop untuk peningkatan kemampuan zoom.

Fitur iPhone 15

Fitur iPhone 15 memiliki fitur Dynamic Island yang juga akan tersedia pada seri iPhone 15 dan 15 Plus, selain iPhone 15 Pro dan Pro Max. 

Hal tersebut membuat Apple akan menghilangkan bazel yang digunakannya sejak seri iPhone X untuk jajaran iPhone andalan.

Harga iPhone 15

Dari segi harga, perkiraan harga iPhone 15 akan tetap sama dengan perangkat entry-level dimana iPhone 15 standar 6,1 inci dijual mulai dari US$799 (Rp12,2 juta) dan iPhone 15 Plus 6,7 inci mulai dari US$899 (Rp13,7 juta).

Baca Juga : Terungkap! Sensor Kamera iPhone Buatan Sony