Bocoran Desain iPhone 15 Pro, Ada Tombol Baru dan Desain Lebih Tipis!

Meski belum dirilis secara resmi tentang fitur, harga, hingga desain iPhone 15 Pro, namun kini sudah ada beberapa bocoran hal tersebut tersebar di sosial media. Simak bocoran desain iPhone 15 Pro!

Bocoran Desain iPhone 15 Pro, Ada Tombol Baru dan Desain Lebih Tipis!
Bocoran Desain iPhone 15 Pro. Gambar : Unsplash.com/Dok. Thai Nguyen

BaperaNews - Apple secara resmi belum merilis produk baru iPhone 15 Pro, namun desain dari hp tersebut telah tersebar di media sosial. Di Twitter, akun ShrimpApplePro mengunggah perkiraan desain iPhone 15 Pro yang memiliki desain lebih tipis dengan tombol mute dan volume baru.

Perbedaan dengan seri sebelumnya ialah tombol untuk menaikkan dan menurunkan volume menyatu, tidak terpisah. Sedangkan tombol mutenya berubah dari switch yang bisa bergeser menjadi tombol tekan biasa.

Jika bocoran desain tersebut memang akurat, artinya bocoran desain iPhone 15 Pro sama dengan rumor sebelumnya dimana disebutkan Apple tidak akan lagi memakai tombol fisik bergerak, tombol hanya memberi feedback haptic dengan taptic engines.

Artinya, tombol ini mirip dengan rangkaian sistem trackpad di Force Touch MacBook yang tidak bergerak ketika di klik, namun hanya memberi sensasi bergetar kecil yang mirip dengan efek mengklik trackpad secara umum. 

Baca Juga : Apple Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Khusus Lagu Klasik

ShrimpApplePro sudah berulang kali mengunggah bocoran desain iPhone 15 Pro dan terkait produk Apple lainnya. Produk lain yang juga pernah dibocorkan desainnya ialah Apple Watch S8. Akun tersebut sempat menyebut semua varian iPhone 15 Pro akan memiliki Dynamic Island, tidak hanya di varian Pro saja.

Bocoran lain juga diungkap oleh Ice Universe yang mengungkap bezel iPhone 15 Pro Max akan mendapat rekor sebagai bezel paling tipis. Rekor bezel tertipis saat ini dipegang oleh Xiaomi 13. 

Sedangkan ia menyebut desain iPhone 15 Pro Max nantinya memiliki bezel dengan tebal 1,55 mm. Lebih tipis dari milik Xiaomi 13 yang bezelnya 1,81 mm. Kesimpulannya, iPhone 15 Pro maupun iPhone 15 Pro Max disebutkan memiliki bezel yang lebih tipis dan lebih melengkung jika dibandingkan dengan iPhone 14 Pro.

iPhone 15 Pro Max lah yang akan memiliki desain bezel paling tipis. Bezel ialah bagian pinggir yang berada di layar, juga disebut frame. Bezel berhubungan dengan keeleganan sebuah ponsel.

Saat ini, baru desain secara fisik iPhone 15 yang banyak disampaikan ke publik, untuk fitur maupun fasilitas penyerta lain di dalamnya belum ada informasi detail. iPhone 15 diperkirakan dirilis pada September 2023. Biasanya sebelum rilis, Apple mengumumkan pada H-10 perilisan dengan membuka pre order. 

Ada juga sebuah sumber yang menyebut iPhone 15 mulai bisa dilihat publik pada 22 atau 23 September 2023 dengan harga mulai Rp 12 jutaan.

Baca Juga : Bocoran iPhone 15 Telah Beredar, Ini Perkiraan Harga, Fitur, dan Tanggal Rilisnya!