Bjorka Berulah Lagi, Sebar Data Menpora dan Kepala BSSN

Hacker Bjorka kembali berulah usai sempat menghilang tanpa kabar, Kini Menpora Zainuddin Amali dan Kepala BSSN Hinsa Siburian jadi sasaran. Data pribadinya diumbar!

Bjorka Berulah Lagi, Sebar Data Menpora dan Kepala BSSN
Hacker Bjorka berulah. Gambar : pixabay.com/Dok. Geralt

BaperaNews - Bjorka yang sempat viral bulan September silam kini mulai terlupakan, banyaknya kasus baru di tanah air seolah membuat semua pihak beralih perhatiannya ke kasus lain seperti kasus KDRT yang dialami pedangdut Lesti kejora dan kasus tragedi Kanjuruhan.

Hacker Bjorka sendiri absen selama seminggu, tidak melakukan aksi-aksi pembobolan data. Kini ia kembali lagi, melakukan tiga aksi baru, yakni mengungkap data pribadi kepala BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) Hinsa Siburian, Menpora Zainuddin Amali, dan menyindir Menkominfo Johnny G Plate.

Pihak kepolisian sendiri belum mengungkap sudah sejauh mana perkembangan kasus pencarian identitas hacker Bjorka. 

Berikut 3 Aksi Terbaru Hacker Bjorka usai Absen Seminggu:

  1. Foto Menkominfo

Pada Rabu (28/9), Bjorka mengunggah foto Johnny G. Plate yang sedang melambaikan tangannya di Istana Negara, foto tersebut disebut diambil menjelang pengumuman jajaran kabinet Indonesia Maju 22 Oktober 2019 lalu.

Hacker Bjorka kemudian mengunggah identitas pribadi Johnny G. Plate dan menyebut Plate akan dilengserkan. Plate kemudian mengganti nomor teleponnya, namun ia belum memberi tanggapan atas sindiran Bjorka yang menyebutnya akan dilengserkan tersebut.

Baca Juga : Polri Buka Peluang Kerja Sama Dengan Pihak Luar Negeri Untuk Usut Hacker Bjorka

  1. Data pribadi Hinsa Siburian

Hinsan Siburian, Kepala BSSN diunggah data pribadinya, mulai dari nomor telepon, NIK, KK, alamat, tanggal lahir, status vaksin, hingga jenis kendaraan yang dipunya.

Awalnya, hacker Bjorka menyebut adanya kenaikan dana yang diberikan Menteri Keuangan kepada BSSN adalah berkah dari aksinya. “Anggaran BSSN naik jadi Rp 624 milyar, berkah Bjorka? Mari kita Tanya orang tua ini uangnya mau dipakai buat apa” tulisnya dalam bahasa Inggris.

Kepala BSSN Hinsa Siburian juga belum memberi tanggapan atas hal ini.

  1. Data Pribadi Menpora

Menpora Zainuddin Amali turut jadi korban, hacker Bjorka menyebut ia kesal karena pernyataan pejabat tersebut “Indonesia tetap potensi jadi tuan rumah Piala Dunia meski berduka akibat insiden Kanjuruhan”.

Bjorka kemudian mengungkap data pribadi Zainuddin sambil menulis kata-kata yang cenderung kasar “Duka cita yang tulus kepada keluarga dan teman-teman korban, yang seharusnya mati adalah Menpora bodoh ini”.

Zainudin pun hingga saat ini belum berkomentar atas aksi kebocoran data yang dialaminya.

Polisi masih mengusut dan mencari siapa yang ada di balik identitas hacker Bjorka, diduga Bjorka tinggal di luar negeri. Sehingga sulit untuk melacaknya, kepolisian Indonesia harus bekerjasama dengan aparat internasional yang tentunya butuh koordinasi terlebih dahulu.

Baca Juga : Usai Serangan Hacker Bjorka, Kemenkeu Siap Tambah Anggaran BSSN