Berhasil Juarai Piala Dunia 2022, Messi Batal Pensiun?

Lionel Messi berhasil menjuarai Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, hal tersebut mengundang pertanyaan tentang apakah Messi batal pensiun? Simak informasinya!

Berhasil Juarai Piala Dunia 2022, Messi Batal Pensiun?
Lionel Messi berhasil juarai Piala Dunia 2022 bersama dengan timmnya Argentina. Gambar : Twitter/@RoyNemer

BaperaNews - Lionel Messi membatalkan rencana pensiun untuk Tim Nasional Argentina setelah menjuarai Piala Dunia 2022. Lionel Messi berjanji bakal terus bermain membela Negaranya dengan ambisi akan menjuarai setiap laga Piala Dunia. Hal ini diungkapkan Messi dalam wawancaranya bersama Gaston Edul.

"Saya tidak pensiun dari tim nasional Argentina. Saya ingin terus bermain sebagai juara." kata seorang pemain yang terpilih sebagai GOAT itu setelah berhasil tampil epik adu penalti atas Prancis dalam final Piala Dunia 2022 di Qatar, Senin (19/12).

Sebagai informasi, sebelumnya Lionel Messi sempat berniat akan pensiun bermain di timnas Argentina setelah berulang kali mengalami penurunan performa dan mendapat kekalahan di setiap pertandingan Piala Dunia.

Namun, ternyata di Piala Dunia 2022 Messi berhasil menyumbangkan tujuh gol dan tiga assist, selalu sukses dalam adu penalti, dan lima kali menjadi man of the match, Messi pun menyandang gelar pemain terbaik.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Argentina vs Prancis: Argentina Juara Piala Dunia 2022!

Setelah Lionel Messi berhasil mewujudkan mimpinya menjuarai Piala Dunia 2022, Messi menyatakan akan selalu siap untuk membela Argentina lagi, sekalipun dalam waktu dekat.

"Tentu saja saya ingin mengakhiri karier saya dengan ini (trofi Piala Dunia), saya tidak meminta lebih. Karier saya hampir berakhir karena ini tahun-tahun terakhir saya (sebagai pesepakbola profesional. Namun, saya siap membela Argentina lagi dalam waktu dekat," ungkap sang bintang sepak bola, Lionel Messi.

Lionel Messi sangat terpukau dengan keindahan trofi Piala Dunia 2022, hal ini menjadi salah satu faktor lain dari keputusan Lionel Messi batal pensiun dari timnas Argentina tahun ini.

"Sungguh kemenangan ini terasa sangat menakjubkan, tidak menyangka bisa berakhir seperti ini. Saya katakan sebelumnya bahwa Tuhan akan memberi saya ini. Saya tak tahu mengapa, tetapi saya merasa kali ini bakal terwujud," tutur Lionel Messi.

Lionel Messi batal pensiun, maka ia akan kembali bersaing di Copa America pada tahun 2024. Usianya akan 37 tahun pada saat itu. Sedangkan Piala Dunia berikutnya akan berlangsung pada musim panas 2026. 

Baca Juga : Cetak Rekor Baru Di Piala Dunia 2022, Berikut 8 Daftar Rekor Messi