Benny Pratama Harahap Resmi Dilantik Jadi Ketua DPK Bapera Simangambat

Ketua DPD Bapera Kab. Paluta, Asrul Ansori Siregar S. Kom secara resmi melantik Benny Pratama Harahap, SH menjadi Ketua DPK Bapera Kec. Simangambat.

Benny Pratama Harahap Resmi Dilantik Jadi Ketua DPK Bapera Simangambat
Benny Pratama Harahap Resmi Dilantik Jadi Ketua DPK Bapera Simangambat. Gambar : Istimewa

Paluta, Bapera News - Ketua DPD Bapera Kab. Paluta, Asrul Ansori Siregar S. Kom secara resmi melantik Benny Pratama Harahap, SH menjadi Ketua DPK Bapera Kec. Simangambat, bersama Sekretaris Musa Bahrin Siregar, SH, dan juga Bendahara Pahu Regar, beserta sejumlah pengurus Bapera lainnya untuk masa jabatan 2021-2026. 

Proses pelantikan digelar begitu mewah di lapangan Kantor Camat Simangambat. Terdapat iring-iringan konvoi yang dikawal oleh Patwal Dinas Perhubungan Kab. Paluta bersama rombongan DPD Bapera Kab dan perwakilan DPK Bapera Kec yang telah lebih dulu dilantik turut hadir untuk memeriahkan dan mensukseskan acara pelantikan tersebut pada Kamis (10/11). 

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Ust. Erwin Harahap, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu mars Bapera, serta berlanjut ke acara hiburan berupa persembahan tari-tarian dari pertiwi-pertiwi Bapera Kec. Simangambat. 

Ditempat yang sama, Ketua DPK Bapera Kec. Simangambat menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang turut serta ikut memeriahkan acara pelantikan tersebut. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Bapera Paluta, Asrul Ansori Siregar, S.Kom, Ketua Pertiwi Bapera Paluta Hj. Maharani Junaida, SH, Ketua Harian Mhd. Safei Siregar, S.Pd, Sekjen Sandro Voltak Harahap, Bendahara Ismail Daulay,S. Pd, Penasihat Bapera Paluta H. Ruslan Hakim Siregar, S.Ag beserta seluruh jajarannya. 

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah meringankan langkahnya untuk bisa hadir di acara pelantikan ini,” ujarnya. 

Benny Pratama Harahap sangat terharu dan sangat bangga atas dukungan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk menjadi ketua DPK Bapera Kec. Simangambat. 

“Meskipun saya tahu tidaklah mudah untuk mengemban amanah yang mulia ini, namun dengan dukungan dan motivasi dari rekan-rekan juang kepada saya, Insya Allah saya siap menahkodai DPK Bapera Kec. Simangambat sampai akhir kepengurusan,” tegas Benny. 

Benny Pratama Harahap juga menjelaskan bahwa Ormas Bapera adalah ormas yang bersatu dalam keberagaman, berbeda suku, berbeda ras, berbeda agama. 

“Di Bapera kita beragam dan menjadi satu, yang sama jangan dibeda-bedakan, yang beda jangan disama-samakan,” jelas Benny. 

“Kita memiliki tugas dan tujuan yang konstruktif yakni terbinanya kader-kader yang potensial, inovatif, santun, dan berkualitas. Pastinya kita akan diterima ditengah-tengah semua elemen masyarakat, begitu juga dengan pemerintahan Kecamatan, nantinya kita semua akan banyak berbuat dan berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program pembangunan di Kec. Simangambat ini, Ormas Bapera itu tidak dibenarkan untuk mendemo pemerintah. Bapera Maju.. Nusantara Bersatu..” tegas Benny Pratama Harahap. 

Begitupun juga dengan Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar S. Kom, didampingi istri Hj. Maharani Junaida, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan anggota DPK Bapera Kecamatan dan Brigade Bapera Kecamatan Simangambat yang baru dilantik.

Asrul berpesan agar tetap menjalin sinergitas dan harmonisasi kepada seluruh elemen masyarakat, melakukan komunikasi dan koordinasi intens kepada pemerintah Kecamatan dengan baik. Ia yakin dan percaya bahwa DPK Bapera dan Brigade Bapera Kec. Simangambat akan menjadi mitra strategis bagi pemerintahan Kecamatan. 

Selain itu, Asrul juga meminta kepada seluruh pengurus DPK Bapera Kec. Simangambat untuk menjadi pemuda yang intelektual dan berkarakter yang mampu memberikan solusi kepada masyarakat dan pemerintah. 

Perlu diketahui, Ormas Bapera tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, Bapera murni independen, dan Bapera juga jauh dari jargon premanisme. Ormas Bapera juga memiliki banyak prestasi, baik di bidang sosial, pendidikan, dan olahraga. 

“Jaga nama baik organisasimu, mari kita sama-sama membesarkan Bapera hingga ke tingkat desa dan ranting,” ujar Asrul Ansori Siregar. 

“Sebagai informasi, pelantikan Kecamatan ini sudah yang ke 4 kalinya, kita lantik pengurus Kecamatan, yang pertama DPK.Bapera Kecamatan Halongonan Timur, yang ke dua Bapera Kecamatan Dolok, yang ke tiga Bapera Kec.Portibi, dan sekarang pelantikan yang keempat. Insya Allah DPK Bapera Kec berikutnya juga akan dilantik namun masih mempersiapkan proses pelantikan. Mari kita tunggu kabar baiknya, dan informasi ini adalah laporan dari pak Sekjen DPD Bapera Paluta Sandro Voltak kepada saya. Bapera Maju.. Nusantara Bersatu..” sambung Asrul. 

Pada momen yang sama, Benny Pratama Harahap juga melantik Brigade Bapera Kec. Simangambat untuk masa jabatan 2021-2026, Benny langsung menyerahkan SK Kepengurusan kepada Ketua Brigade Bung Padang Bolak Harahap. 

Benny berpesan kepada Brigade Bapera Kec. Simangambat supaya dapat menjadi contoh dan teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat, dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan, dan jaga kondusifitas supaya tercipta suasana yang aman dan damai. 

“Akhir tahun ini kita akan melaksanakan Jambore Daerah di Medan, siapkan diri masing-masing formasi Brigade Bapera Kec. Simangambat,” pungkasnya. 

Tampak hadir di acara pelantikan tersebut, diantaranya Camat Simangambat yang diwakili Sekcam Abu Nawas Hasibuan, Hermansyah Lubis (Anggota DPRD Kab.Paluta dari Fraksi PAN), Danramil 05 Padang Bolak yang diwakili Sertu TB Situmorang, Sertu B Hasibuan, Serda Putra manurung, Kapolsek Padang Bolak yang diwakili Aipda Ali Safran, Ketua Mui Simangambat Parmohonan Hasibuan, S.Pd.I, Kapus Langkimat, Para Kepala Desa,Tokoh Agama,Tokoh adat luat Simangambat M.Yunan Harahap, Ormas/OKP,Pemuda Pancasila Kec.Siamangambat, Satma PP, Karang Taruna, IPK Kec.Simangambat, dan tamu undangan lainnya.

Diakhir acara, Ketua DPK Bapera Kec. Simangambat Benny Pratama Harahap beserta istri Milda Rahmasari Hasibuan memberikan sembako dan menyantuni anak-anak yatim yang berada di Kecamatan Simangambat. (Haryan)