Begini Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp, Fitur Baru Yang Bakal Rilis

WhatsApp sebentar lagi akan merilis fitur menyembunyikan status online, Fitur baru ini sudah bisa kamu coba lewat Whatsapp Beta, Begini caranya!

Begini Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp, Fitur Baru Yang Bakal Rilis
Fitur status online di WhatsApp sudah ada di WhatsApp Beta. Gambar : Unsplash.com/Dok. Christian Wiediger

BaperaNews - Menyembunyikan status sedang “online” di WhatsApp menjadi dambaan banyak pengguna dengan alasan privasi. WhatsApp sebelumnya sempat janji untuk memberi fitur menyembunyikan status online pada Agustus 2022 silam yang secara resmi diumumkan di blognya.

“Untuk wujudkan keinginan Anda ketika tidak ingin menunjukkan status online, kami perkenalkan kemampuan memilih siapa siapa yang bisa dan tidak bisa melihat status online Anda. Fitur akan diluncurkan untuk semua pengguna pada bulan ini” ujarnya kala itu.

Namun pada kenyataannya, hingga bulan Agustus 2022 berakhir dan kini sudah hampir menuju akhir September 2022, fitur status online ini belum diterapkan di WhatsApp, entah karena alasan apa.

Beruntung, usai hampir dua bulan menanti, kini fitur sembunyikan status online sudah bisa dipakai pengguna Indonesia yang tergabung di WhatsApp beta.

Kabarnya, tidak lama lagi fitur status online akan bisa dipakai semua pengguna WhatsApp.

Dilansir dari laporan WABetaInfo, fitur sembunyikan status online sudah bisa dipakai terbatas pada pengguna WhatsApp Beta untuk Android 2.22.20.9.

Baca Juga : Begini Cara Intip Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui!

WhatsApp meluncurkan secara bertahap sebagai bentuk uji coba dan tester. Cara pengaturannya sendiri mirip fitur last seen (terakhir dilihat) di WhatsApp, bisa diatur siapa saja yang bisa melihatnya atau diatur untuk tidak bisa dilihat siapapun.

Lantas, bagaimana cara menggunaka fitur sembunyikan status online di WhatsApp?

Tentunya cara ini hanya bisa diterapkan jika Anda pengguna WhatsApp Beta yang sudah didukung fitur sembunyikan status online. Jika bukan, maka harap sabar menunggu sampai fitur bisa dipakai oleh seluruh pengguna.

Berikut Cara Gunakan Fitur Sembuyikan Status Online di WhatsApp :

  • Buka aplikasi WA Beta dan ketuk menu tiga ikon titik vertikal pada sudut kanan atas.
  • Pilih menu Setelan atau Setting, lanjut ke menu Akun.
  • Pilih opsi Privasi di bagian paling atas.
  • Akan muncul opsi Terakhir Dilihat dan Online.
  • Pilih untuk mengubahnya, semua orang, kontak tertentu, atau tidak sama sekali.

Sebagai catatan, fitur sembunyikan status online di WhatsApp ini bersikap timbal balik. Artinya, jika Anda menerapkan status online ke semua orang, Anda juga bisa melihat status online semua orang.

Jika status online disembunyikan pada kontak tertentu, maka Anda juga tak bisa melihat status online mereka. Dan jika Anda memilih sembunyikan status online pada semua orang, Anda juga tidak bisa melihat dan mengetahui status online mereka.

Baca Juga : Fitur Privasi Terbaru WhatsApp, Diam - Diam Bisa Keluar Grup