Bayi Di Sulbar Diberi Nama "Muhammad Messi" Oleh Sang Kakek

Bayi di Sulawesi Barat (Sulbar) mendadak viral di media sosial usai diberi nama "Muhammad Messi" saat baru lahir oleh sang kakek

Bayi Di Sulbar Diberi Nama "Muhammad Messi" Oleh Sang Kakek
Bayi di Sulawesi Barat Diberi Nama Muhammad Messi Oleh Kakeknya. Gambar : Instagram/@makassar_iinfo

BaperaNews - Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 pasti menjadi momen kebahagiaan bagi para penggemar Lionel Messi. Kemenangan tersebut juga disambut meriah oleh sebuah keluarga di Kabupaten Polewalii Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar).

Keluarga tersebut mendadak viral di media sosial karena memberikan nama "Muhammad Messi" kepada bayi yang baru lahir. Momen membahagiakan fans garis keras Argentina itu pun diunggah oleh salah satu akun TikTok (@polmanstory), Rabu (21/12).

Pua' Raju, salah satu penggemar berat Tim Nasional (Timnas) Argentina adalah kakek dari bayi bernama Muhammad Messi di Sulbar. Pua Raju sendiri lah yang memberikan nama tersebut kepada cucunya. 

Bayi bernama Muhammad Messi di Sulbar tersebut lahir saat Piala Dunia 2022 bertepatan dengan kemenangan Argentina atas Meksiko pada 27 November 2022 lalu. 

"Waktu cucu saya lahir, bertepatan saat kemenangan Argentina melawan Meksiko, saya namai Muhammad Messi" ujar Pua Raju.

Seperti diketahui, pada 18 Desember 2022 menjadi hari bersejarah bagi Timnas Argentina usai berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Timnas Prancis di babak final.

Baca Juga : Wajah Lionel Messi Bakal Jadi Mata Uang Argentina

Bentuk dari mengidolakan Timnas Argentina yang ditunjukkan oleh Kakek Pua Raju dan Nurma tidak main-main. Ia menunjukkan kecintaannya pada Tim Tango dengan mengecat seluruh rumahnya menggunakan warna putih dan biru muda khas bendera Argentina.

Selain bendera, di rumahnya juga terdapat foto-foto mega bintang Lionel Messi. Kemenangan Argentina atas Prancis pada partai final Piala Dunia Qatar 2022, Minggu, (18/12) lalu, menjadi momen yang tak bisa ia lupakan.

Diketahui, Pua Raju mengaku mendukung Argentina sejak Diego Armando Maradona mengantar tim Tango merebut gelar juara pada waktu itu. Dikutip dari Tribunsulbar.com, Ia mengaku bangga sekaligus bersyukur usai Lionel Messi cs, membawa Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, Kakek dari bayi bernama Muhammad Messi tersebut juga melakukan nazar atau janji yang telah ia ucapkan saat perjalanan Argentina hingga ke puncak juara.

Adapun Nazar Kakek Pua Raju untuk Argentina jadi juara Piala Dunia 2022 yaitu berpuasa setiap Argentina bertanding, dan berjanji akan cat jalan di depan rumahnya jika Argentina tembus ke final.

Setelah Argentina dipastikan masuk ke babak Final, ia pun kembali bernazar akan berjalan kaki ke rumah anaknya sejauh kurang lebih 7 kilometer dari rumahnya. Diketahui, Bayi bernama Muhammad Messi di Sulbar tersebut tinggal di perbatasan Tinambung-Limboro.

Baca Juga : Lionel Messi Pecahkan 7 Rekor Pemain Legendaris, Sah Jadi GOAT?