Baru Saja Gabung Di Al Nassr, Ronaldo Langgar Aturan Kumpul Kebo Di Arab Saudi

Pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo diduga melanggar aturan kumpul kebo di Arab Saudi sebab hubungannya dengan Georgina Rodriguez yang belum sah menjadi suami istri.

Baru Saja Gabung Di Al Nassr, Ronaldo Langgar Aturan Kumpul Kebo Di Arab Saudi
Cristiano Ronaldo diduga Langgar Aturan Kumpul Kebo Di Arab Saudi. Gambar : Instagram.com/@cristiano

BaperaNews - Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo resmi gabung dengan klub Al Nassr asal Arab Saudi. Baru saja bergabung, Ronaldo sudah membuat gempar, pasalnya banyak yang mengkaitkan status hubungan Ronaldo dengan Georgina Rodriguez yang hingga kini belum punya ikatan sah sebagai suami istri.

Ronaldo dan Georgina Rodriguez telah lama menjalin hubungan, keduanya juga telah hidup bersama, memiliki anak, dan merawat anak mereka bersama-sama, tanpa ikatan pernikahan. Di Negara-negara barat, hal ini bukan masalah, dianggap sebagai hal biasa, namun tidak di Arab, tindakan Ronaldo disebut melanggar aturan sebab melakukan kumpul kebo.

Ronaldo sendiri baru saja mendapat kontrak dengan nilai bayaran yang mewah, ia telah disambut ketika datang ke Arab, meski tidak berhubungan dengan kinerjanya di lapangan, tetap saja status hubungannya dengan Georgina Rodriguez menjadi sesuatu yang diperhatikan publik.

Hubungan Ronaldo dengan Georgina Rodriguez masih sebatas tunangan, hidup bersama tanpa ikatan pernikahan terlebih sampai punya anak termasuk tindakan yang melanggar hukum di Arab Saudi. Namun meski tidak sejalan dengan aturan Negara Arab, Ronaldo tidak dijatuhi sanksi.

Baca Juga : Kena Skorsing Dari FIFA, Ronaldo Dipastikan Batal Debut di Al Nassr Hari Ini

Media Eropa menyebut ada hal khusus yang membuat Cristiano Ronaldo bebas dari hukuman tindakan kumpul kebo tersebut. Ronaldo aman karena masih menjadi orang asing, warga Negara Portugal, bukan warga Negara Arab Saudi, jadi tidak serta merta harus mendapat sanksi sebagaimana warga sipil.

Selain itu, kehidupan di Arab Saudi juga makin moderat, sejumlah aturan terkait aturan islam dilonggarkan, terutama sejak Mohammed Bin Salman sang putra mahkota Arab Saudi turut andil dalam pemerintahan. Kini konser, bioskop, dan lainnya yang sebelumnya dilarang di Arab Saudi telah diizinkan.

Ronaldo dan Georgina Rodriguez sendiri telah hidup bersama sejak tahun 2016, mereka telah memiliki 3 orang anak. Ronaldo telah resmi diperkenalkan oleh Al Nassr, namun Ronaldo batal menjalani laga perdananya pada Kamis (5/1) malam waktu setempat karena masih terganjal  sanksi dari FIFA buntut aksinya membanting ponsel fans Everton beberapa waktu lalu.

Laga Al Nassr pada Kamis malam tersebut juga gagal dilaksanakan karena masalah cuaca, membuat kelistrikan di Stadion bermasalah. Laga ditunda pada Jumat malam (6/1). Al Nassr mengunggah foto Ronaldo bermain bersama para pemain lainnya, namun belum diketahui apakah Ronaldo akan ikut berlaga di Jumat malam nanti.

Baca Juga : Resmi! Cristiano Ronaldo Gabung Di Al Nassr Hingga 2025