Bapera Ogan Komering Ilir Salurkan Bantuan Sembako Dan Santunan kepada Anak Yatim

DPD Bapera Kabupaten Ogan Komering Ilir memberikan santunan kepada Anak Yatim Selasa (26/04/2022).

Bapera Ogan Komering Ilir Salurkan Bantuan Sembako Dan Santunan kepada Anak Yatim
Bapera Ogan Komering Ilir Salurkan Bantuan Sembako Dan Santunan kepada Anak Yatim . Gambar : Istimewa

BaperaNews - DPD Bapera Kabupaten Ogan Komering Ilir memberikan santunan kepada Anak Yatim berupa sembako untuk warga di sekitar Desa Sumber Deras dan Desa Kali Deras. Acara dilaksanakan bertempat di JP CAFE Desa Sumber Deras Kecamatan Mesuji Kab. Ogan Komering Ilir, Selasa (26/04/2022).
 
Kepada awak media Ketua DPD Bapera Kabupaten Ogan Komering Ilir Agus Putra SH menjelaskan bahwa pelaksanaan gerakan Bapera berbagi Bersama anak Yatim ini adalah inisiasi dari Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq dan juga Ketua DPD Bapera Provinsi Sumatera Selatan Andie Dinialdie, Adapun Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan Santunan berupa sembako dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama BAPERA Kabupaten OKI, Pemerintah setempat dan juga Anak-anak Yatim dan Masyarakat Fakir Miskin di sekitar Desa Sumber Deras dan Desa Kali Deras.
 
Mereka yang diberikan adalah warga yang pantas dan layak untuk dibantu, baik itu Anak-Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan juga kalangan pedagang kaki lima yang ada di sekitar Desa Sumber Deras dan Desa Kali Deras dan juga gedung sekretariat DPD Bapera Kabupaten OKI (posko) dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, tambahnya.
 
Kegiatan Bapera Berbagi inipun bertujuan untuk membangkitkan semangat warga yang terdampak sekaligus menumbuhkan rasa saling peduli dan gotong royong untuk sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk saling merekatkan persaudaraan tanpa memandang perbedaan.

Baca Juga : Bapera Provinsi Gorontalo Peduli Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa
 
Sekretaris Dewan Pertimbangan Bapera Kab Ogan Komering Ilir yang juga Anggota DPRD Kab. Oki Jauhari Spd.i juga mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan peduli sesama seperti ini, dan diharapkan Kegiatan seperti Bapera Berbagi ini akan terus berkelanjutan.
  
“Saya senang dengan kegiatan positif yang diprakarsai pemuda dan generasi muda ini, saya minta jangan berhenti sampai disini, mari kita tumbuhkan bahkan tularkan kepada orang lain untuk ikut berpartisipasi sehingga pandemi Covid-19 ini tidak akan terasa memberatkan mereka yang terdampak,” Pungkasnya. .
 
Dalam pelaksanaan Bapera Berbagi ini dihadiri langsung oleh ketua DPD bapera Kab Ogan Komering Ilir Agus Putra, Bendahara Fatkhul Mubaroq, Sekretaris Dewan Pertimbangan bapera Kab OKI dan juga anggota DPRD Kab OKI Bapak Jauhari Spd.i, Kades Sumber Deras Kasmudi, Kades Kali Deras Wayan widiana Susila, Kades Catur Tunggal Inti Nurmiadi, Kades Suka Tani Kamaludin, dan juga Tokoh Agama yaitu ustadz Nugroho, ustadz Arifin, ustadz Jono Supriadi dan ustadz H.Nurdin. 

Baca Juga : Bapera Kab Cirebon Bersama H. Bambang Hermanto SE Santuni Anak Yatim