Bapera Langsa Ikut Event Road Race, Saifullah Beri Dukungan Penuh

Ketua Bapera Langsa, Saifullah, SE, MM, memberi semangat serta dukungan dan sport pada event Road Race Open Championsip 2022 yang resmi dibuka pada tanggal 11 Mei 2022.

Bapera Langsa Ikut Event Road Race, Saifullah Beri Dukungan Penuh
Saifullah beri dukungan dan sport dalam event Road Race Open Championsip 2022. Gambar : nusantarabersatunews.com

BaperaNews - Semenjak pandemi Covid 19 menyerang seluruh dunia, termasuk Indonesia. Balapan Road Race sempat vakum lama dan kini Kembali di gelar.

Balapan Road Race kali ini diadakan di kota Langsa, pada gelaran Road Race Open Championsip 2022 yang resmi dibuka pada tanggal 11 Mei 2022.

Event yang digelar di sirkuit Terbang Kuala Kota Langsa, Provinsi Aceh bertujuan untuk mencari bibit-bibit pembalap di Bumi Aceh khususnya Kota Langsa.

Kejuaran road race (balap motor) seri perdana itu, memakai sirkuit lapangan terbang Pelabuhan Kuala Langsa dengan memperlombakan Kelas Tambahan dan Utama yang terdiri dari Kelas Matic, Sport dan Bebek.

Kejuaran yang dihadiri oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh, Anggota DPRA Aceh Irfansyah dan Wakil Ketua I DPRK Kota Langsa Saifullah, SE, MM.

Penyelenggara Road Race Anggota DPRA Irfansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan support yang begitu besar, sehingga terselenggaranya kejuaraan tersebut.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak baik Sponsor utama maupun pendukung hingga terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Irfansyah.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua I DPRK Kota Langsa Saifullah, SE, MM, ditemui wartawan saat memberi semangat serta dukungan dan sport kepada pembalap Bapera Kota Langsa yang menyebutkan kejuaraan tersebut sebagai napak tilas perjalanan panjang Racer di Aceh.

Baca Juga : Fahd A Rafiq: Jangan Anggap Sepele Kekuatan Kata Kata

Saifullah juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kota Langsa untuk memberikan dukungan agar event berjalan secara maksimal.

“Dengan kejuaran ini dapat mengembangkan bakat dan memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Langsa. Dengan animo masyarakat yang luar biasa, event Road Race Open Championsip 2022 ini harus berkesinambungan. Tahun depan kita berharap diadakan lagi dengan menghadirkan Racer dari Luar Kota seperti pulau Jawa atau Kota lainnya,” ujar Saifullah, yang juga merupakan Ketua Bapera Langsa.

Sementara itu, Saifullah, SE, MM, kepada para pembalap dari Bapera Kota Langsa yang mengikuti event Road Race tersebut juga menekankan selain sebagai sportifitas pengembangan bakat.

Event Road Race Open Championsip 2022 tersebut sebagai ajang promosi daerah. Selain itu, Saifullah juga berharap dengan adanya event mampu menghasilkan Racer terbaik buat Aceh termasuk pembalap dari Bapera Kota Langsa Sendiri.

“Setelah berapa tahun kebelakang semenjak Covid 19 istrahat, akhirnya dapat digelar kembali. Utamakan Fair Play dan Sportifitas" imbuh Saifullah, SE, MM,

Selain itu dengan adanya ajang balap ini diharapkan dapat menyalurkan kreativitas positif yang dimiliki para generasi muda dan seluruh pecinta olahraga bermotor, khususnya roda dua di Kota Langsa, Jelas Saifullah.