Bapera Kota Langsa Gelar Sunatan Massal Gratis

DPD Bapera Kota Langsa menggelar berbagai acara bakti sosial salah satunya ialah sunatan massal secara gratis untuk keluarga yang kurang mampu.

Bapera Kota Langsa Gelar Sunatan Massal Gratis
DPD Bapera Kota Langsa menggelar berbagai acara bakti sosial salah satunya ialah sunatan massal secara gratis untuk keluarga yang kurang mampu. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Kota Langsa menggelar acara sunatan massal secara gratis, sekaligus juga menggelar santunan, dzikir, shalawat, tausiyah, bakti sosial hingga doa bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H pada Sabtu (12/11). 

Sunatan massal tersebut digelar secara kompak oleh seluruh DPD Bapera Kota Langsa bersama 5 PK Kecamatan Bapera Kota Langsa. Acara dilakukan di Balai pengajian IPQAH, GP. Paya Bujok Beuramoe, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. 

Saifullah, SE, MM selaku Ketua DPD Bapera Kota Langsa sekaligus Ketua I DPRK Langsa Fraksi Partai Golkar menyampaikan bahwa sunatan massal tersebut dilakukan secara gratis untuk keluarga yang kurang mampu. 

“Bakti sosial sunatan massal ini diprioritaskan untuk keluarga yang kurang mampu. Dan kegiatan ini digelar secara gratis tanpa dipungut biaya apapun dari para peserta,” ucapnya. 

Sunatan massal tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan masyarakat Kota Langsa. “Total peserta ada 100 anak, dari unsur perwakilan 5 kecamatan dalam wilayah kota Langsa,” ujar Saifullah. 

Para tim medis juga turut membantu untuk menenangkan para peserta yang mengikuti sunatan massal. Para peserta yang mengikuti acara tersebut juga mendapatkan bingkisan berupa sarung, uang transport, hingga obat-obatan secara gratis. Selain itu, Bapera Kota Langsa juga membagikan puluhan pake sembako untuk keluarga yang kurang mampu. 

Ketua Bapera Provinsi Aceh, Faisal Amsco memberikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial tersebut yang dilaksanakan oleh Bapera Kota Langsa. 

“Kami turut memberikan apresiasi sebesar-besarnya, dimana ini juga merupakan keras keras antara pengurus DPD Bapera kota Langsa yang kompak,” jelas Faisal Amsco. 

Selain itu, Faisal juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial seperti ini, dapat menjadi motivasi untuk ormas-ormas lainnya. 

“Kegiatan seperti ini nantinya bisa menjadi motivasi untuk ormas lain, untuk bersama-sama menggalang kegiatan bakti sosial khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu,” sambungnya. (AWR)