Bapera Kecamatan Simpenan Rayakan Tahun Baru Dengan Dzikir Bersama Dan Istighosah

Bapera Kecamatan Simpenan lakukan Dzikir Bersama dan Istighosah dalam rangka menyambut tahun baru 2022. Berikut Informasi Selengkapnya!

Bapera Kecamatan Simpenan Rayakan Tahun Baru Dengan Dzikir Bersama Dan Istighosah
Bapera Kecamatan Simpenan saat lakukan Dzikir dan Istighosah bersama. Gambar : Redaksi Baperanews.com

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) berdiri di Kecamatan Simpenan sebagai wadah perjuangan pemuda dalam sosial kemasyarakatan untuk menjalin sebuah silaturahmi yang erat. Saat menyambut tahun baru 2022, beberapa pengurus kecamatan dan anggota Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Simpenan berkumpul dengan penuh suka cita serta melantunkan Dzikir dan Istighosah bersama di halaman cafe Barokah Jl. Raya Simpenan, Pelabuhan Ratu Desa, Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jum’at malam (31/12/2021). 

Dalam acara menyambut tahun baru 2022, terlihat beberapa Dewan Pembina PK Simpenan yang hadir antara lain Bibin Mulyadi, Asep Pole, Kang Bron, Yudi, Wakil Ketua Agus Sugianto, Sekjen PK Simpenan Jery dan dihadiri juga tamu dari Ormas AMS (Angkatan Muda Siliwangi) yakni Bapak Godeng. 

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa dengan penuh khidmat dipimpin langsung oleh Ustadz M Ainul yang merupakan salah satu pimpinan Majlis di Kampung Cisarakan, Simpenan. 

Didepan para pengurus Bapera Simpenan, Eko Septian menyampaikan “ Alhamdulillah, pada malam ini kita semua bisa berkumpul bersama dalam menyambut pergantian tahun baru 2022. Organisasi Bapera merupakan organisasi yang mempertemukan seluruh elemen pemuda dari berbagai latar belakang, sehingga Bapera berdiri untuk menyatukan seluruh pendapat para pemuda di Nusantara dan sebentar lagi dalam hitungan jalan kita akan melepas tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022 yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.” tutur Eko Septian

Eko Septian juga berharap, semoga di tahun 2022 para pengurus Bapera Simpenan bisa lebih berperan aktif dalam segi organisasi maupun di lingkungan masyarakat. 

“Bapera ini dikenal dengan mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan saya harap untuk seluruh para pengurus bisa melakukan hal tersebut.” Harapnya 

Selain itu, Dewan Pembina Simpenan yakni Bibin Mulyadi juga menyampaikan bahwa keaktifan para pengurus menjadi hal yang paling utama dalam organisasi dan junjung tinggi nilai persahabatan dengan cara saling menghargai dan menghormati sesama lainnya.

Sekjen Apera yakni Jerry juga memberikan sambutan kalau sebuah organisasi kepemudaan yang berorientasi dalam perjuangan. 

“Terimakasih kepada semua rekan-rekan atas kesediaannya untuk bergabung disini, ini merupakan suatu kesyukuran dan kebanggan buat kami, apalagi total calon pengurus dan anggota Bapera Simpenan sudah banyak.” Ucapnya 

Jerry juga berharap dengan adanya Bapera ini, semoga bisa menjadi wadah pemersatu untuk menghasilkan karya yang nyata, pemuda yang memiliki inovasi, kreativitas, dan jiwa entrepreneur yang berguna untuk mensejahterakan rakyat khususnya para pemuda Simpenan di tahun 2022. 

“Harus diingat, latar belakang pembentukan Ormas Bapera diantaranya adalah merangkul semua kelompok suku, ras dan golongan, serta berkomitmen untuk bertekad setia, menjaga, mengamalkan Pancasila,UUD 1945 dan NKRI.”Ungkapnya

Selain itu juga, sesuai dengan visi Bapera yakni merangkul tokoh dan penggerak aktivitas lintas latar belakang yang harus dihidupkan dan dikembangkan, terutama dalam rajutan NKRI.