Bapera Gelar Event Balap Grasstrack Dalam Rangka HUT Bapera Kota Langsa Ke Yang Ke 1

Dalam rangka HUT Bapera Kota Langsa Yang ke 1, Bapera menggelar ajang balap Grasstrack di Sirkuit Gampong Pondok Pabrik pada hari sabtu dan minggu (15-16/1/2022).

Bapera Gelar Event Balap Grasstrack Dalam Rangka HUT Bapera Kota Langsa Ke Yang Ke 1
Event balap frasstrack yang diadakan Bapera Kota Langsa pada Hut yang ke-1. Gambar : Bapera Langsa/Baperanews.com

BaperaNews - Sebanyak 80 pembalap nasional terbaik yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Sumatera dan Aceh mengikuti ajang balapan Grasstrack di Sirkuit Gampong Pondok Pabrik, Belakang Cossar Cafe , Kec. Langsa Lama. Event balap ini diadakan dalam rangka Hut BAPERA Kota Langsa yang ke 1 pada hari sabtu dan minggu (15-16/1/2022).

Dalam event balap tersebut juga turut hadir Saifullah, SE, yang merupakan Wakil Ketua 1 DPRK Langsa didampingi oleh Sekretaris Bapera Langsa Yustizar, Spd, Mpd.I serta pengurus IMI Provinsi Aceh, Korwil IMI Langsa Zol Ardi. Event balap Grasstrack ini juga dihadiri oleh ratusan pembalap, dan dibanjiri oleh  ribuan masyarakat pecinta olahraga balap di Provinsi Aceh.

Setelah bendera start  diangkat yang mengartikan tanda dimulainya perlombaan dimulai dilakukan oleh Saifullah, SE Wakil Ketua I DPRK Langsa yang kemudian ratusan pembalap langsung berusaha keras untuk memberikan penampilan terbaiknya dalam kegiatan tersebut. Semua pembalap antusias untuk mengejar garis finish.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Bapera Kota Langsa Saifullah, SE menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan yang positif serta bermanfaat untuk membina dan mencari pembalap crosser terbaik nantinya. Dengan begitu, kedepannya dapat memberi citra untuk nama daerah dan dapat diikutsertakan pada ajang balap Grasstrack tingkat daerah bahkan nasional di  tahun-tahun berikutnya.

Selain itu dengan adanya ajang balap ini  diharapkan dapat menyalurkan kreativitas positif yang dimiliki para generasi muda dan seluruh pecinta olahraga bermotor, khususnya roda dua di Kota Langsa” Ucapnya.

Kegiatan yang digelar selama dua hari dalam rangka HUT DPD Barisan Pemuda Nusantara ( BAPERA) Kota Langsa yang ke 1 tahun 2021  ini juga merupakan ajang silaturahmi antar pembalap yang mana sudah hampir  2 tahun kebelakang kegiatan balap Grasstrack seperti ini tidak terselenggara. selain itu kegiatan ini juga bertujuan membantu program pemerintah  terkait vaksinasi untuk komunitas otomotif ini.

Selain mengadakan ajang balap Grasstrack, Bapera Kota Langsa juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan ke beberapa anak yatim.

Untuk itu, Ketua Bapera Langsa berharap kepada seluruh peserta balap agar dapat bertanding secara fair dan menjunjung semangat sportivitas yang tinggi”, Tutupnya.

Zol Ardi Korwil IMI Kota Langsa menyampaikan dengan mengikuti ajang balap Grasstrack seperti ini, para generasi muda dapat menyalurkan bakat dan minat mereka, sehingga dapat membuat prestasi. 

“IMI Aceh sangat mendukung dan akan terus bekerjasama dengan semua pihak agar kegiatan seperti ini akan terus berjalan secara terus menerus di masa-masa mendatang. Karena, lomba ini sangat positif bagi para pembalap untuk menunjukkan prestasi terbaik mereka,” katanya.

Zol Ardi menambahkan, balapan Grasstrack BAPERA Kota Langsa Tahun 2022 di Sirkuit Gampong Pondok Pabrik, Kec. Langsa Lama, Kota Langsa yang digelar dari 15-16 Januari 2022 ini  diikuti oleh 80 peserta dengan total Starter 116 dari berbagai daerah, Sumut,Aceh tengah, Aceh timur, Aceh tamiang, Gayo Lues, Kota langsa.

Untuk pemenangnya sendiri panitia menyediakan total hadiah hingga Rp 30 juta yang terbagi dalam 7 kelas dan sejumlah piagam penghargaan.

Adapun kelas yang diperebutkan adalah sebagai berikut :

1. Campuran Senior 
2. Bebek Modif 4 Tak Senior 
3.RBT Open 
4. Campuran Junior/Pemula 
5.Bebek 4 tak Modif Junior/Pemula 
6. RBT Junior/Pemula 
7.Executive/Adventure (Non Pembalap)

Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah guna melatih para atlet menuju persiapan pora serta memberikan kehidupan kepada olahraga cabang bermotor grasstrack yang selama ini vakum karena adanya pandemi”, Tutup Zol Ardi. (OB)

Baca Juga: Silahturahmi Dan Koordinasi Bapera Kabupaten Pemalang