Arek Suroboyo Beri Donasi Rp 587 Juta Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Arek Suroboyo memberikan bantuan berupa donasi sebesar Rp 587 juta untuk Aremania dan Aremanita yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan.

Arek Suroboyo Beri Donasi Rp 587 Juta Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Arek Suroboyo beri donasi Rp 587 Juta untuk korban tragedi Kanjuruhan. Gambar : Istimewa

Malang Timur, BaperaNews - Arek Suroboyo memberikan bantuan berupa donasi sebesar Rp 587 juta untuk Aremania dan Aremanita yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan. Donasi diberikan di Pawon Bromo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, pada Selasa (18/10). 

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Kota Surabaya, Arid Fathoni, SH., Diketahui, bantuan tersebut hasil dari open donasi selama tujuh hari dan terkumpul Rp 587 juta untuk diberikan kepada Aremania dan Aremanita yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan

“Kami membuka open donasi selama tujuh hari, alhasil dana yang terkumpul sebesar Rp 587 Juta, yang kemudian diserahkan pada hari ini,” kata Fathoni.

“Open donasi ini berasal dari Arek Suroboyo atau warga Surabaya. Bantuan dikumpulkan dari berbagai daerah di Surabaya,” jelasnya.

Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji, SE., M.Si menyebut bahwa bantuan tersebut merupakan simbol persaudaraan antara arek Suroboyo dengan Arek Malang, khususnya Aremania dan Aremanita. 

“Sebagai sesama saudara sudah selayaknya kita saling meringankan beban keluarga korban. Paling tidak di antara rasa duka, korban dan keluarganya merasakan hangatnya persaudaraan, bahwa ada saudaranya yang juga merasakan duka mendalam,” ucap Sarmuji.

Baca Juga : Stadion Kanjuruhan Akan Diruntuhkan, Jokowi: Bangun Baru Standar FIFA

Sarmuji juga meminta untuk semua orang dapat mengambil hikmah dari peristiwa tragedi Kanjuruhan yang telah menelan 133 korban jiwa. 

“Mari kita ambil hikmah dari peristiwa tragedi Kanjuruhan. Suporter, PSSI, aparat keamanan dan seluruh stakeholder sepakbola harus bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini,” imbuhnya. 

Dr. Miskat, SH., MH. selaku tokoh pemerhati sepakbola dan juga Aremania sangat mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada Arek-Arek Suroboyo dan Bonekmania, karena telah berhasil mengumpulkan donasi untuk korban tragedi Kanjuruhan. 

“Hal ini menunjukkan, bahwa Arek Suroboyo dan Bonekmania punya rasa empati, serta ikut merasakan duka yang mendalam terhadap suporter Aremania-Aremanita yang menjadi korban tragedi tersebut. Juga dengan bentuk bantuan donasi yang sangat luar biasa besarnya ini, menunjukkan, bahwa kita adalah saudara,” kata Miskat.

Wakil Ketua DPRD Kab. Malang, yang juga Ketua Bapera Kab. Malang ini, mengungkapkan, “Saya Aremania dan mewakili masyarakat Malang Raya, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada arek-arek Suroboyo, atas usaha open donasi yang hasilnya luar biasa ini. Ini menunjukkan, bahwa antara suporter Aremania - Bonekmania jalin persahabatan, begitu juga dengan suporter-suporter khususnya olahraga sepakbola se-Indonesia, agar bisa rukun dan menjalin persaudaraan, harap praktisi partai Golkar ini”.

Bantuan diserahkan langsung oleh Arif Fathoni kepada H. Irwan selaku perwakilan Aremania Wilayah Timur,  yang disaksikan oleh Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, juga selaku Ketua DPD Golkar Kota Malang, Wakil Ketua DPRD Kab. Malang, Dr. Miskat, SH., MH., Ketua KNPI Kabupaten Malang, Zulham Ahmad Mubarrak, Koramil Tumpang, Polsek Tumpang, Pengurus GP. Ansor Kec. Tumpang dan perwakilan korban Kanjuruhan. Salam Satu Jiwa. (John)