Apple Siap Luncurkan Fitur Baru di WWDC 2024

Tanggal 10-14 Juni 2024, Apple akan memperkenalkan fitur-fitur baru di sistem operasi dan platformnya pada acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Simak selengkapnya di sini!

Apple Siap Luncurkan Fitur Baru di WWDC 2024
Apple Siap Luncurkan Fitur Baru di WWDC 2024. Gambar: Apple

BaperaNews - Apple siap menggelar ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 pada tanggal 10-14 Juni 2024. Pada konferensi ini, Apple akan membeberkan berbagai fitur baru yang akan hadir di sistem operasinya, termasuk iOS, iPadOS, macOS, tvOS, visionOS, dan watchOS.

Berbeda dari biasanya, kali ini Apple telah membocorkan beberapa agenda penting yang akan dihadirkan dalam acara tersebut.

WWDC 2024 akan mengundang komunitas pengembang global untuk bergabung dan mendapatkan wawasan terbaru tentang teknologi, alat, dan kerangka kerja dari produk Apple.

Selama seminggu penuh, para pengembang akan mengikuti lebih dari 100 sesi teknis, konsultasi mendalam, serta forum live yang dibawakan oleh insinyur, desainer, dan ahli lainnya di Apple. Mereka akan membahas cara mengembangkan aplikasi dan game inovatif yang disesuaikan dengan platform Apple.

Acara WWDC 2024 akan dibuka dengan sesi keynote pada 10 Juni 2024 pukul 10.00 pagi waktu setempat atau 00.00 WIB (11 Juni 2024). Dalam sesi ini, Apple akan mengumumkan versi terbaru dari iOS, iPadOS, macOS, watchOS, tvOS, dan visionOS.

Keynote ini bisa disaksikan secara online melalui situs Apple, aplikasi Apple Developer, aplikasi Apple TV, dan kanal YouTube Apple.

Setelah keynote, sesi Platforms State of the Union akan digelar pukul 13.00 PDT atau 03.00 WIB (11 Juni 2024). Sesi ini akan membahas lebih dalam tentang kemajuan terbaru di berbagai sistem operasi Apple serta alat-alat baru yang akan mendukung pengembang.

Platforms State of the Union akan tersedia di aplikasi Apple Developer dan situs web Apple Developer, serta tayangan ulangnya bisa diakses setelah streaming berakhir.

Baca Juga: Bakal Rilis iOS Baru, Apple Umumkan Jadwal WWDC 2024

Apple kembali menggelar Swift Student Challenge untuk memberdayakan generasi muda yang berkompeten di bidang teknologi, kreator, dan pengusaha. Tahun ini, 50 pemenang utama telah terpilih berdasarkan hasil karyanya yang luar biasa dan akan mengunjungi Apple Park selama tiga hari untuk mengikuti berbagai aktivitas khusus sepanjang WWDC 2024.

Apple Design Awards akan kembali diumumkan pada ajang ini. Penghargaan ini diberikan kepada aplikasi dan game yang menonjol dari segi desain, kreativitas, dan keahlian teknis. Para finalis akan diumumkan melalui situs web Apple Developer dan aplikasi Apple Developer hari ini, sementara pemenangnya akan diumumkan selama WWDC 2024.

Selama WWDC 2024, anggota Apple Developer Program dan Apple Developer Enterprise Program dapat berinteraksi langsung dengan para ahli dari Apple melalui lab online dan konsultasi mendalam.

Mereka akan mendapatkan panduan untuk mengimplementasikan teknologi terkini, mengikuti praktik-praktik terbaik, serta meningkatkan aplikasi dan game mereka. Insinyur dan desainer dari Apple juga akan hadir secara live di Apple Developer Forums untuk menawarkan bantuan teknis.

Sepanjang pekan WWDC 2024, Apple akan merilis 100 sesi teknis yang bisa diikuti oleh para pengembang. Sesi-sesi ini akan membahas berbagai topik terkait teknologi dan kerangka kerja terbaru di produk Apple.

Semua sesi ini akan tersedia di aplikasi Apple Developer, situs web Apple, dan kanal YouTube. Tahun ini, pengembang juga dapat mengakses panduan terkurasi untuk membantu mereka memahami topik-topik penting dalam konferensi ini, mulai dari dokumentasi baru hingga berbagai sesi.

Baca Juga: Apple Investasi Rp255 Triliun di Vietnam, Indonesia Cuma Rp1,6 Triliun