Apple Rilis Airpod 3 : Harga Lebih Murah Dari Airpods Pro

Apple mengumumkan bahwa earbud nirkabel generasi ketiga akan merilis airpod 3 yang harganya jauh lebih murah dari airpods pro.

Apple Rilis Airpod 3 : Harga Lebih Murah Dari Airpods Pro
tekno.kompas.com

BaperaNews - Pada Apple Event October yang digelar pada Senin malam (18/10), Apple mengumumkan bahwa earbud nirkabel generasi ketiga dari Airpods 3 yang bentuknya mirip dengan Airpods Pro namun harganya jauh lebih murah.

Airpods 3 ini masih memiliki konsep open desain seperti 2 generasi sebelumnya, namun saat ini Airpods 3 memiliki bentuk yang cukup mirip dengan Airpods Pro tanpa tambatan silikon (silikon ear tips).

Harga yang ditawarkan Airpods 3 ini juga tidak semahal Airpods Pro yang dijual dengan harga Rp3,5 juta. Hal tersebut dikarenakan Airpods 3 tak memiliki fitur active noise-canceling seperti pada Airpods Pro.

Airpods 3 ini dibekali dengan wireless charging case dengan MagSafe yang sedikit lebih kecil dari case Airpods Pro. Selain itu, Airpods 3 ini memiliki 'custom' driver terbaru, fitur spatial audio dengan dynamic head tracking.

Disematkan pula kualitas suara HD untuk melakukan panggilan video pada FaceTime, dan juga equalizer adaptif yang dapat mengoptimasi kualitas suara.

Selain itu, Apple juga menambahkan fitur Spatial Audio yang pertama kali diberikan dalam model Airpods entry level. Melalui fitur tersebut, Airpods 3 ini dapat mendeteksi pergerakan kepala pengguna untuk dapat menciptakan pengalaman audio sekeliling (surround sound) yang menakjubkan.

Airpods 3 ini sudah dapat dipesan secara pre-order di laman resmi Apple, dimana harganya dibanderol dengan harga US$179 atau sekitar Rp2,5 juta.

Kemudian Apple juga telah mengembangkan kekuatan baterainya yang dapat bertahan hingga 6 jam dalam satu pengisian daya dengan penggunaan volume sedang. Diketahui berdasarkan laporan 9to5Mac, masa pakai baterai tersebut 1 jam lebih panjang dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Airpods 3 ini juga mempunyai sensor di batangnya yang dapat digunakan untuk mengatur musik dengan cubitan sama seperti Airpods Pro, sebagaimana dilansir dari Cnet.

Selain itu, Airpods 3 ini telah dibekali sertifikasi IPX4 yang membuat earbud ini menjadi anti keringat dan anti air.