Apple: iPhone 6 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus Merupakan Barang Kuno

Apple mengumumkan bahwa iPhone 6 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus telah resmi menjadi barang kuno. Simak Berita Selengkapnya!

Apple: iPhone 6 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus Merupakan Barang Kuno
Apple: iPhone 6 Plus, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus Merupakan Barang Kuno. Gambar : Dok. merdeka

BaperaNews - Apple baru-baru ini mengumumkan bahwa sejumlah perangkatnya, termasuk beberapa model iPhone dan iPad, telah ditambahkan ke dalam daftar produk kuno dan antik.

Salah satu perangkat yang masuk dalam kategori 'kuno' adalah iPhone 6 Plus, sementara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, khususnya dalam varian warna Product (RED), termasuk dalam kategori 'antik'.

iPhone 6 Plus, yang diluncurkan bersamaan dengan iPhone 6 pada bulan September 2014, kini dianggap sebagai produk kuno di seluruh dunia. 

Hal ini berarti layanan perbaikan atau servis hardware lainnya untuk ponsel tersebut tidak lagi tersedia di Apple Store dan Apple Authorized Service Provider. 

Meskipun demikian, iPhone 6 Plus masih tersedia melalui beberapa peritel di negara tertentu untuk beberapa tahun ke depan, sehingga belum sepenuhnya digolongkan sebagai produk kuno.

Baca Juga : Apple: Jangan Simpan iPhone yang Kemasukan Air di Beras

Ponsel ini, dengan layar Retina berukuran 5,5 inci dan chip Apple A18, telah menjadi favorit banyak pengguna sejak diluncurkan. 

Namun, setelah Apple menghentikan penjualannya pada September 2016, iPhone 6 Plus tidak lagi menerima dukungan software setelah perilisan iOS 13 pada tahun 2019.

Selain iPhone 6 Plus, iPad mini generasi keempat juga dimasukkan ke dalam kategori produk antik. 

Meskipun begitu, Apple Store dan Apple Authorized Service Provider masih akan menawarkan perbaikan untuk produk antik hingga dua tahun ke depan, tergantung pada ketersediaan komponen.

Sementara itu, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, khususnya dalam varian warna Product (RED), juga telah ditambahkan ke dalam daftar produk antik. 

Namun, kedua ponsel tersebut masih tersedia dalam beberapa pilihan warna lainnya yang belum termasuk dalam kategori antik.

Baca Juga : Apple Sedang Uji Pencil untuk Headset Vision Pro