Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Tottenham Hotspur

Kini, tottenham hostpur memiliki pelatih baru yaitu antonio conte, hal tersebut diumumkan langsung oleh Tottenham melalui unggahan video di media sosial Twitter.

Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Tottenham Hotspur
Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Tottenham Hotspur. Gambar : Twitter/Tottenham Hotspur

BaperaNews - Kini, Antonio Conte resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur dan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Nuno Espirito Santo.

Diketahui, peresmian Antonio conte diumumkan langsung oleh Tottenham melalui unggahan video di media sosial Twitter. Dalam unggahan video tersebut, Tottenham menuliskan keterangan ‘Selamat Pagi Antonio’.

Dilansir dari BolaSport.com, Fabrizio Romano yang merupakan jurnalis asal Italia mengumumkan bahwa kontrak Antonio Conte hingga bulan Juni 2023 dan akan ditandatangani pada hari Selasa (02/11/2021) waktu setempat.

Sebagai informasi, Antonio Conte resmi menjadi pelatih Tottenham setelah klub dengan julukan The Lilywhites memecat Nuno Espirito Santo satu hari sebelumnya, yaitu pada hari Senin (01/11/2021) waktu setempat.

Adapun alasan Nuno Espirito Santo dikeluarkan dari Tottenham Hotspur ini usai Tottenham mengalami kekalahan atas Manchester United dengan skor yang cukup telak yaitu 0-3 di Stadion Tottenham pada pekan ke-10 Liga Inggris yang diselenggarakan pada akhir pekan lalu.

Hasil buruk tersebut menjadi kekalahan kelima kalinya bagi Nuno Espirito Santo dari 10 pertandingan Premier League yang telah dijalani. Akibat dari kekalahan tersebut, Tottenham kini menghuni peringkat kesembilan dalam klasemen Liga Inggris.

Tidak butuh waktu lama untuk Tottenham Hotspur mencari pengganti Nuno Espirito Santo. Manajemen klub Tottenham Hotspur merekrut Antonio Conte yang pernah menangani Chelsea sejak tahun 2016 hingga 2018.

Dengan kedatangan Antonio conte ke London ini sekaligus mematahkan rumor yang menyebutkan bahwa ia akan menjadi pelatih pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Man United.

Semasa bersama Chelsea, Antonio Conte sukses mempersembahkan gelar juara Liga Inggris 2016/2017. Kala itu, Chelsea sedang memuncaki klasemen Liga Inggris dengan perolehan 93 poin.

Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte meraih 30 kemenangan, 3 hasil imbang, dan hanya mengalami 5 kekalahan. Pada akhir musim 2016-2017, Chelsea masih unggul dengan sangat meyakinkan atas para pesaingnya yaitu Tottenham Hotspur yang memiliki 86 poin, Manchester City dengan perolehan 78 poin, dan Liverpool 76 poin.

Kesuksesan Antonio Conte dan didukung oleh para pemain bintang, membuat Chelsea berhasil menjuarai Liga Inggris.

Conte memiliki 2 pemain yang mampu tampil secara konsisten. Adapun kedua pemain andalan Antonio Conte tersebut yakni Diego Costa dan Eden Hazard.

Costa menjadi top scorer Chelsea di Premier League 2016-2017 dengan 20 gol. Hazard menyusul di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak The Blues di Liga Inggris 2016-2017 lewat torehan 16 gol.