Anies Ungkap Awal Pertemuan Putri Sulung Dengan Ali, Dari Bertemu Di Kampus Berujung Di Pelaminan

Anies Baswedan mengungkap awal pertemuan putri sulungnya dengan sang suami, dari bertemu di kampus akhirnya berujung ke pelaminan.

Anies Ungkap Awal Pertemuan Putri Sulung Dengan Ali, Dari Bertemu Di Kampus Berujung Di Pelaminan
Anies Baswedan mengungkap awal pertemuan putri sulungnya dengan sang suami, dari bertemu di kampus akhirnya berujung ke pelaminan. Gambar : Instagram.com/@reizapatters

BaperaNews - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur telah melaksanakan pernikahan untuk putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan. Putri sulung dari Anies Baswedan ini melangsungkan pernikahan dengan Ali Saleh Alhuraiby.

Anies menyampaikan Mutiara dan Ali merupakan teman satu kampus. Meskipun mereka berbeda fakultas, diketahui Mutiara merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) sementara Ali lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

"Kami bersyukur bahwa mereka berinteraksi dan Alhamdulillah pertemuannya berujung kepada perjodohan. Pertemuan di kampus berujung pada kursi pelaminan," ujar Anies dalam kata sambutannya di acara resepsi pernikahan Mutiara dan Ali yang digelar di Putri Duyung Resort, Ancol, Jumat malam (29/7).

Sebelum menggelar resepsi pada jumat malam, akad nikah putri sulung Anies sudah dilaksanakan di Jumat pagi. Anies bersyukur proses akad nikah putri sulungnya berlangsung baik dan khidmat. Ia berharap pernikahan tersebut menjadi awal yang baik bagi Mutiara Baswedan dan Ali dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Anies mengatakan Mutiara Baswedan dan Ali Alhuraebi di didik dan dibesarkan dalam keluarga yang menjaga sunahnya. Anies juga mengungkapkan pertemuan anak dengan sang suaminya terjadi beberapa tahun silam di Kantin Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Universitas Indonesia.

Baca Juga : Nicholas Sean Beberkan Kriteria Calon Istri, Ngotot Harus Perawan!

Anies lantas menyampaikan terima kasih kepada para tamu yang hadir. Dari deretan tamu yang hadir, diantaranya terdapat jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, serta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Izinkan kami menyampaikan atas nama keluarga, keluarga kami Anies Rasyid Baswedan dan seluruh keluarga juga keluarga besan Bapak Saleh Huraiby dan seluruh keluarga besar," tutur Anies.

"Terima kasih atas kehadiran dari bapak ibu sekalian untuk memberikan doa dan restu kepada putra putri kami," imbuhnya.

Usai kata sambutan dari Anies, para tamu undangan bergantian memberi ucapan selamat kepada putri dan menantunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, acara resepsi pernikahan ini dimulai pukul 19.00 WIB tadi. Resepsi pernikahan menggunakan tema adat Jawa (Yogyakarta). Mempelai wanita, yaitu Mutiara, mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya Sido Asih dan Yogya latar cemeng. Sedangkan Ali mengenakan surjan dan kait batik Yogya Sido Asih dan Yogya latar cemeng.