Anies Pastikan Transjakarta Tanggung Biaya Pengobatan Korban Kecelakaan

Anies Baswedan jamin seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus Transjakarta yang terjadi pada hari senin (25/10/2021).

Anies Pastikan Transjakarta Tanggung Biaya Pengobatan Korban Kecelakaan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjenguk korban kecelakaan Transjakarta, Senin (25/10/2021) malam di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur. Gambar Pemprov DKI Jakarta

BaperaNews - Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menegaskan bahwa seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus Transjakarta yang terjadi pada hari senin (25/10/2021) akan ditanggung semuanya hingga sembuh.

Dalam keterangan tertulis usai ia menjenguk korban kecelakaan di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) malam, Anies menyampaikan bahwa ia ingin memastikan kepada semua masyarakat agar tetap tenang. Seluruh biaya perawatan sampai pulih akan diselesaikan oleh Transjakarta.

Anies melanjutkan bahwa masyarakat tak perlu khawatir terkait biaya pengobatannya. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa apabila terdapat korban yang pendapatan hariannya terganggu akibat peristiwa tersebut, pihak Transjakarta akan menanggungnya.

Anies pun meminta agar proses penanganan korban dipercayakan kepada tim medis. Terdapat beberapa korban yang perlu penanganan cepat seperti ada yang harus dioperasi pada besok pagi. Namun, ia meminta secara umum agar mempercayakan semua pengobatan kepada tim medis untuk melakukan hal yang harus dikerjakannya.

Selain itu, Anies yang juga merupakan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan meminta kepada pihak Transjakarta untuk melakukan evaluasi agar peristiwa serupa tidak terulang lagi kedepannya.

Kemudian ia menyampaikan bahwa pihak Transjakarta akan direview terkait apa yang sebenarnya terjadi, langkah-langkah apa yang harus dilakukan guna mencegah agar peristiwa yang terjadi tidak terulang.

Sebagai informasi, sebelumnya jumlah pasien kecelakaan yang dirawat di RSUD Budhi Asih berjumlahkan 15 orang. Namun ketika Anies datang mengunjungi RSUD tersebut hanya tersisa 9 orang, hal tersebut dikarenakan 6 orang lainnya telah diperbolehkan untuk pulang.

Sebelumnya pada hari Senin (25/10/2021) pagi, terjadi kecelakaan 2 bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Akibat dari peristiwa kecelakaan ini, terdapat 2 orang yang meninggal dunia yaitu sang sopir dan penumpang.

Sementara, 37 orang lainnya yang juga kala itu berada di bus Transjakarta mengalami luka mulai dari luka ringan hingga berat.