Andika Kangen Band Layangkan Somasi Terbuka Kepada Tri Suaka Dan Zidan

Andika Kangen Band menanggapi klarifikasi dan permintaan maaf dari Tri Suaka dan Zinidin Zidan atas aksinya memparodikan lagu dan gaya bernyanyi dirinya!

Andika Kangen Band Layangkan Somasi Terbuka Kepada Tri Suaka Dan Zidan
Tri Suaka, kekasih Tri Suaka Dan Zidan. Gambar : Instagram/@zinidinzidan_real

BaperaNews - Musisi Andika Kangen Band menanggapi klarifikasi dan permintaan maaf dari Tri Suaka dan Zinidin Zidan atas aksinya memparodikan lagu dan gaya bernyanyi Andika yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Melalui kuasa hukumnya, Mario Andreansyah menyampaikan bahwa kliennya melayangkan somasi terbuka kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

"Terkait dengan klarifikasi atau berita yang viral, kami dari kuasa hukum saudara Andika Kangen Band menyampaikan somasi terbuka terhadap Saudara Tri Suaka atas viralnya parodi yang sedang beredar saat ini,” ujar Mario dalam pernyataan resminya, Minggu (24/4/2022).

Mario menyatakan Andika yang sebagai kliennya merasa dirugikan dengan aksi parodi tersebut. Pasalnya Tri Suaka dan Zidan terkesan mengolok dan melecahkannya.

“Pada kesempatan ini, kami sampaikan bahwa terkait video dari dua penyanyi, yakni saudara TS dan ZZ, di mana dalam video tersebut itu menyanyikan lagu milik klien kami yang berjudul ‘Penantian yang Tertunda’. Namun, dalam video itu mereka menyanyikan dengan gesture yang melecehkan, mengolok, sambil tertawa," sambung Mario.

Selain itu, Mario menuturkan, Andika Kangen Band meminta agar Tri Suaka dan Zidan bisa belajar menghargai dan menghormati karya musisis lainnya.

Baca Juga: Viral Unggahan Soal Mahasiswa Yogyakarta Dibakar Temannya, Ini Kronologinya

“Maka dari itu, tolong hargai dan hormati karya musik orang lain. Apalagi, karena karya musik orang lain inilah anda bisa dikenal masyarakat seperti saat ini,” tuturnya.

Sebelumnya, video parodi yang dibuat oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan saat bernyanyi layaknya Andika Kangen Band dan Rizal Armada menuai kecaman dan kritik tajam dari para warganet.

Usai video tersebut viral, Tri Suaka dan Zinidin Zidan pun menyampaikan klarifikasi dan permintaan maafnya melalui akun Instagram mereka masing-masing. Dalam video permintaan maaf tersebut, keduanya kompak mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak beniat untuk menyinggung musisi lain dengan mempraktikam cara bernyanyi Andika Kangen Band maupun Rizal Armada.

Atas permintaan maaf tersebut, Mario selaku kuasa hukum dari Andika Mahesa menilai bahwa permintaan maaf mereka belum sesuai dengan harapan. Mario menghendaki agar Tri Suaka dan Zinidin Zidan meminta maaf ke Andika Kangen Band dengan cara yang lebih patut.

“Ya tetap dengan cara dan etika orang timur lah ya, dengan duduk bersama, klarifikasi, saling bermaafan untuk kekeliruan yang telah dilakukan, dan untuk sikap-sikap yang kurang baik,” ujar Mario

“Kalau sekedar minta maaf di media sosial kayaknya kurang elok ya, etikanya seperti apa adik-adik dengan kakanya,” imbuhnya.

Namun untuk saat ini, Mario masih menunggu sikap kliennya tekait permintaan maaf dari Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Sebab menurut Mario, Andika belum meminta pendapat soal sikap yang diambil oleh kedua penyanyi tersebut.

"Kami konfirmasi dulu ke klien kami, karena nanti takutnya kami salah menyampaikan karena belum konfirmasi," ujarnya

Baca Juga : Polisi Periksa Saksi Terlibat Pembongkaran Tembok Keraton Kartasura