Anak PJ Gubernur Papua Tewas di Semarang

Putri dari Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo ditemukan tewas di rumah kos Semarang pada Kamis (18/5).

Anak PJ Gubernur Papua Tewas di Semarang
Kasus Anak PJ Gubernur Papua Tewas di Semarang. Ayosemarang.com/Dok. Audrian Firhannusa

BaperaNews - Seorang remaja wanita asal Papua ditemukan tewas di rumah kos Semarang tepatnya di Jalan Pawiyatan Luhur Bendan Ngisor pada Kamis malam (18/5).

Polisi yang mendapat laporan kasus anak PJ Gubernur Papua dan datang ke tempat kejadian menyatakan korban ialah ABK (16), putri dari Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo.

ABK meninggal dunia secara tidak wajar, kejang-kejang dan sangat lemas sebelum meninggal dunia. Korban sempat dibawa dan mendapat perawatan di RS Elisabeth Semarang namun nyawanya tak bisa diselamatkan. Dokter yang merasa curiga dengan kondisi korban.

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan sejumlah alkohol di dekat jenazah korban, tubuh korban juga terdapat luka lecet.

Korban kini dievakuasi ke RS Dokter Kariadi Semarang untuk proses otopsi dan memperkirakan sebab kematiannya.

“Jadi pada Kamis malam (18/5) ada laporan orang meninggal dunia di Bendan, Semarang. Maka anggota kami bersama Inafis dan Reskrim datang ke TKP melakukan pemeriksaan. Korban ternyata ialah putri dari Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus. Kita sekarang masih mendalami dan masih menunggu hasil otopsi termasuk persetujuan dari keluarga” tutur Kapolrestabes Semarang Kompol Irwan Anwar pada Jumat (19/5).

Baca Juga : Viral! Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta Bandara

Dari keterangan saksi, korban disebut pergi janjian dengan teman prianya berinisial AN sebelum ditemukan meninggal dunia.

Sementara pemilik rumah kos menyebut tidak tahu tentang kejadian kasus anak PJ Gubernur Papua itu sebab ketika kejadian ia tidak berada di lokasi.

“Saya baru dapat info ada kejadian itu dari polisi, tadi malam pukul 22.00 WIB.

Ia hanya menyebut kejadian di kamar kos nomor 40 dan telah terpasang police line. Polisi sejauh ini telah memeriksa 3 orang yakni orang yang mengajak korban ke kos hingga saksi yang membawa korban ke rumah sakit. Barang bukti yang diamankan ialah botol minuman keras berbagai jenis salah satunya anggur merah.

Keluarga Korban Kasus Anak PJ Gubernur Papua Tempuh Jalur Hukum

Ibu korban memutuskan jalur hukum untuk mengetahui kronologi dan sebab kematian anaknya. Korban sudah diotopsi di rumah sakit untuk melancarkan proses penyelidikan.

Hingga berita kasus anak PJ Gubernur Papua ini disampaikan pihak keluarga korban belum memberi keterangan secara langsung kepada media.

Diharap media memberi waktu terlebih dahulu untuk pihak keluarga mengingat adanya kabar ini tentu jadi pukulan berat bagi mereka.

Baca Juga : Fakta Fakta Polisi Tembak Pemuda Di Gunungkidul Hingga Tewas