Alasan Pulau Bali Lebih Dikenal Dari Indonesia

Bali yang memiliki julukan Pulau Dewata ini memiliki segudang pilihan wisata yang dapat dikunjungi. Inilah alasan kenapa pulau Bali lebih terkenal dari Indonesia!

Alasan Pulau Bali Lebih Dikenal Dari Indonesia
Alasan pulau Bali lebih dikenal dari Indonesia. Gambar : Unplash.com/Dok. Guillaume Marques

BaperaNews - Bali yang memiliki julukan Pulau Dewata ini memiliki segudang pilihan wisata yang dapat dikunjungi. Pesona alam milik Pulau Dewata memang menarik para wisatawan, tidak hanya wisatawan dalam negeri, turis dari mancanegara juga turut mengakui keindahan pesona alam Pulau Dewata.

Dari wisatawan lokal hingga mancanegara berbondong-bondong mendatangi Bali, meski hanya sekedar melihat sunset di tepi pantai yang berada di Bali.

Keramahan, kesenangan, kedamaian, dan keindahan yang dimiliki Bali, menjadikan salah satu Pulau yang paling terkenal di dunia tahun 2020. Selain itu, Bali juga dinobatkan sebagai destinasi terkenal tahun 2021 versi Tripadvisor.

Selain itu, Bali sangat terkenal di kalangan pelancong domestik lantaran sebagian besar penduduk pulau seribu pura ini beragama Hindu sementara Indonesia adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Banyak pura yang dapat wisatawan temui dengan mudahnya di pulau tersebut.

Dijuluki sebagai The Island of Gods, Bali memiliki beragam pilihan aktivitas yang bisa dicoba. Mulai dari kegiatan spiritual, ekstrem hingga sekadar duduk-duduk sambil menikmati angin di bibir pantai.

Baca Juga : Ingin Liburan Sambil Memacu Adrenalin? Coba Rafting Di Bali!

Menurut versi Tourlane, start up travel ternama asal Jerman menyatakan pulau Bali menjadi Pulau yang paling banyak dicari hingga mengungguli Pulau Ibiza dan Spanyol.

Tentunya hal ini disebabkan oleh kuatnya tradisi dan budaya di Bali yang salah satunya menjadi alasan wisatawan untuk datang, selain menikmati keindahan alamnya.

Beberapa situs dan asosiasi internasional juga pernah menobatkan Bali sebagai yang terbaik antara lain Travel and Leisure, World Travel Awards, Conde Nast Traveler, hingga UNWTO Awards.

Ketua Program Magister Pariwisata Berkelanjutan Sekolah Pascasarjana Universitas Padjajaran, Dr. Evi Novianti, M. Si membenarkan jika wisata mancanegara lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia. Dirinya mengatakan, hal tersebut pada dasarnya karena core wisata Indonesia ada di Bali.

“Ini menjadi PR kita bagaimana mendobrak agar Indonesia seperti Bali. Dalam artian sangat dikenal, perlu branding,” ujarnya.

Jika menelisik sejarah Indonesia, dahulu pemerintah Hindia Belanda sudah mempromosikan Bali sejak tahun 1920-1930-an, yang kala itu menjadi era keemasan dunia pariwisata. Bali dengan keragaman budaya dan agama mampu berbaur dan menyatu menjadi ciri khasnya tersendiri yang menjadi daya tarik wisatawan.