Alasan Mengapa Harus Konsumsi Timun Setiap Hari, Ini Penjelasannya

Ternyata, Manfaat timun baik bila dikonsumsi setiap hari. Ini alasan mengapa kamu harus mengkonsumsi Timun Setiap Hari

Alasan Mengapa Harus Konsumsi Timun Setiap Hari, Ini Penjelasannya
ilustrasi olahan timun untuk konsumsi harian.

BaperaNews - Dalam kehidupan sehari – hari, timun banyak dikonsumsi sebagai bahan makanan pendamping yang nikmat. Timun paling banyak dikonsumsi sebagai lalapan makanan lamongan yang identik dengan penyetan sambal. Nikmatnya timun menjadi berkali – kali lipat saat dikonsumsi bersamaan dengan penyetan tersebut.

Selain itu, timun juga banyak diolah menjadi salad sayur yang lezat. Tanpa kalian sadari keberadaan timun yang dikonsumsi setiap hari, mempunyai manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Mengapa timun baik untuk dikonsumsi setiap hari? berikut terdapat penjelasannya.

Merangsang Tubuh untuk Terhidrasi

Banyaknya kandungan air yang ada di dalam timun mempunyai dampak baik dalam mendukung proses hidrasi pada tubuh. Kandungan air pada timun mencapai 96 persen sendiri. Angka yang sangat tinggi. Informasi ini dilansir dari healthline.com.

Selain mendukung jalannya proses hidrasi, air sangat baik untuk aktivitas tubuh lainnya seperti melancarkan proses metabolisme, menjaga suhu tubuh, mempunyai pengaruh pada kerja fisik, dan juga membantu tubuh dalam mentransfer nutrisi ke seluruh tubuh.

Membantu Menguatkan Tulang

Tulang yang kuat, bisa menunjang mobilitas kalian sehari – hari. Kini masalah pada tulang tak hanya dirasakan oleh orang tua saja, orang mudah pun juga bisa mengalaminya. Dalam rangka membantu menjaga kekuatan tulang, mengkonsumsi timun setiap hari bisa dijadikan sebagai solusi. Kandungan vitamin K dan juga kalsium yang terdapat pada timun, mampu menjaga kekuatan tulang.

Membantu Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Kestabilan kandungan kolesterol pada tubuh, mempunyai dampak baik dalam mencegah permasalahan pada bagian kardiovaskular. Kondisi tersebut bisa terjadi, jika kalian mengkonsumsi timun setiap hari. Kolesterol akan mampu ditekan dan masalah pada kardiovaskular bisa diminimalisir. Pembuktiannya berdasarkan informasi dari American Heart Association (AHA).

Memiliki Kandungan Nutrisi yang Tinggi

Perlu kalian pahami, ternyata timun memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Keberadaan komponen air yang mendominasi timun, membuat kalorinya rendah. Di samping itu, timun juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral.

Kandungan zat yang ada pada timun seperti Magnesium, Potassium, Vitamin K dan Vitamin C. Informasi ini didapatkan dari glenmoriston townhouse.com. Agar nutrisi yang kalian peroleh bisa lebih maksimal, anjuran untuk mengkonsumsi timun tanpa dikupas sangatlah tepat.

Itulah beberapa alasan mengapa kalian harus mengkonsumsi timun setiap hari. Ternyata dibaliknya terdapat manfaat baik bagi kesehatan tubuh.