Akankah Valentino Rossi Hadir Di MotoGP Mandalika?

Jika melihat jadwal balapan GT World Challenge Europe 2022 yang diikuti oleh The Doctor, Valentino Rossi berpeluang hadir di Sirkuit Mandalika saat ajang balap MotoGP 2022 mendatang!

Akankah Valentino Rossi Hadir Di MotoGP Mandalika?
Valentino Rossi. Gambar: Dona Sports

BaperaNews -  Valentino Rossi punya peluang hadir di Sirkuit Mandalika di ajang balap MotoGP 2022 18-20 Maret mendatang, jika melihat jadwal balapan GT World Challenge Europe 2022 yang diikuti oleh The Doctor. Setelah sebelumnya menyatakan pensiun setelah MotoGP 2021, Valentino Rossi bergabung dengan balapan GT World Challenge Europe yang merupakan ajang balapan mobil oleh SRO Motorsports Group.

“Total nanti ada sepuluh ajang balapan, ini kejuaraan yang bagus, saya penasaran untuk mengetahui seberapa kompetitif diri saya” ujar Valentino Rossi kepada Sky Sports Italia.

Berdasarkan jadwal GT World Challenge Europe 2022, Valentino Rossi punya peluang hadir di Sirkuit Mandalika tanggal 18 – 20 Maret mendatang sebab musim 2020 GT World Challenge Europe baru akan diadakan pada 1 – 3 April di Imola, Italia.

Sehingga memungkinkan Valentino Rossi bisa hadir ke MotoGP di Qatar juga MotoGP di Mandalika. Meskipun menyatakan pensiun, Valentino Rossi sebenarnya tidak sepenuhnya meninggalkan MotoGP, Juara dunia yang telah menang sembilan kali di Grand Prix ini masih memiliki tim MotoGP 2022 di Mooney VR46 Racing Team.

Baca Juga: Usai Menyandang Juara Dunia MotoGp Kini Fabio Quartararo Sudah Tak Perlu Buktikan Apa Apa

Sirkuit Mandalika sendiri saat ini sedang diperbaiki dimana kemarin pada tes pramusim sempat mengalami masalah aspal. Perbaikan sudah mulai dilakukan dan dipastikan akan selesai setidaknya 3 hari sebelum ajang dilaksanakan.

Tim Mooney VR46 Racing yang juga masih diikuti Valentino Rossi mengungkap percaya dirinya setelah menjalankan tes pramusim pada 11 – 13 Februari 2022 lalu, kehadiran Luca Marini dan Marco Bezzecchi sebagai pembalap utama membuat tim yakin. “Kami menjalani tes dengan baik, itu penting karena kami memiliki tim baru dengan para anggota anak muda” ujar Nieto, Kepala Tim VR46 hari Sabtu 26 Februari 2022 dilansir dari Motosport.

“Saya yakin kami bisa mendapatkan hasil sangat baik karena kami mampu bekerjasama, saya ingin melanjutkan seluruh pekerjaan dengan DNA yang sama dengan ketika kami melakukannya di Moto2” lanjutnya.

Tim VR46 juga memastikan diri jadi anggota tim satelit Ducati untuk MotoGP 2022, mereka menurunkan pembalap di kasta tertinggi setelah sebelumnya tampil di Moto2 dan Moto3, Valentino Rossi sebagai pemilik ikut dalam peluncuran resminya, tim bentukannya tersebut akan mengendarai sepeda motor dari Ducati Desmosedici.

Baca Juga: Kontraktor Mengaku Hadapi Kesulitan Saat Garap Sirkuit Formula E