Akan Ada Mobil dan Motor terbaru di IIMS 2023, Ini Daftarnya!

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 akan digelar pada 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Berikut daftar mobil dan motor yang hadir di IIMS 2023.

Akan Ada Mobil dan Motor terbaru di IIMS 2023, Ini Daftarnya!
Mobil dan motor terbaru di Indonesia International Motor Show 2023. Gambar : Kompas.com/Dok. Dio Dananjaya

BaperaNews - Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar di tahun 2023 ini pada 16 - 26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran otomotif tahunan ini ialah acara yang menampilkan berbagai merk motor, mobil, dan aksesori hingga aftermarket otomotif.

“Sudah ada 45 brand, 20 diantaranya brand mobil, ada brand baru juga yang debut untuk produk barunya di IIMS 2023” tutur Project Manager IIMS 2023 Rudi MF pada Kamis (2/2).

Sejumlah pabrikan peserta pameran sudah mengkonfirmasi akan hadirkan produk terbarunya, ada yang sebatas konsep, ada yang baru dikenalkan di Indonesia, ada juga yang sekaligus akan dirilis dan dipasarkan di Indonesia.Berikut sejumlah daftar brand mobil dan motor yang akan hadir di IIMS 2023.

Baca Juga : Catat! Mobil yang Tak Boleh Isi Pertalite

Daftar Mobil dan Motor yang akan Hadir di IIMS 2023:

  1. Wuling Alvez

Akan luncurkan SUV baru. Belum diungkap model barunya namun sudah diperkenalkan dengan nama Wuling Alvez. “Kami akan ungkap yang spesial di IIMS 2023” ucap Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom.

Mobil telah diuji di Indonesia, dengan kamuflase di sekujur bodynya. Di China, Wuling Alvez dirilis dalam pilihan tiga mesin yakni 1,5 liter naturally aspirated, mesin 2,0 liter hybrid, dan 1,5 liter turbo.

  1. Mitsubishi XFC

DIkonfirmasi kehadirannya oleh Head PR & CSR Department MMKSI Aditya Wardani. “Ini ialah pengenalan konseptor yang kami lakukan pada (16/2) nanti” tuturnya.

Desember 2022 lalu, MMKSI sempat menyebut Mitsubishi XFC akan dibawa ke Indonesia di tahun 2023 namun konsepnya belum diperkenalkan dan belum dijual secara massal di Indonesia.

  1. Mobil Listrik DFSK

Ada dua mobil baru yang ditunjukkan yakni SUV listrik dengan 5 penumpang dan pikap. “Akan ada dua display spesial yang kami tampilkan, keduanya mobil listrik, yang saru compact SUV 5 seater dan satu lagi untuk niaga” ujar PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi.

  1. Suzuki Grand Vitara

Suzuki telah merilis teaser baru tentang mobil yang akan dirilis pada (16/2), dari gambar siluet yang diunggah, modelnya kemungkinan ialah Grand Vitara.

Grand Vitara sudah dipasarkan di India, hasil kolaborasi dari Cruise Hyryder dan Toyota Urban. Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan yakni bensin 1.500 cc dan hybrid.

  1. Cherry Omoda 5

PT Chery Sales Indonesia memboyong SUV premium terbarunya yakni Omoda 5 di IIMS 2023, mobil dihadirkan dan tersedia juga unit langsungnya. Omoda 5 ini hadir dengan setir kanan, jadi pesaing bagi Honda HR-V dan Hyundai Creta.

  1. Esemka

Pabrik mobil listrik lokal, Esemka tak ketinggalan unjuk gigi di IIMS 2023. Esemka akan pamerkan mobil listriknya yang berukuran kecil yakni Esemka Neta U dan Neta V. Mobil SUV ini ditawarkan dalam dua pilihan jarak yakni 301 km dan 401 km.

  1. Motor

Sementara itu brand roda dua yang dipastikan hadir di IIMS 2023 diantaranya Gelis, Selis, Smartby, Namota, Benelli, Alva, Royal Alloy, Rakata, United Motor, KTM, dan Husqvarna.

  1. Kapal Laut dll

Selain motor dan mobil, IIMS 2023 juga menampilkan kapal laut di sebuah ruangan indoor 160 meter persegi. Di dalamnya juga ada wahana air seperti Keman Boat, Sentral Marindo, Gladiator SUP, Suzuki Marine, dan lainnya.

Sudah ada mobil atau motor yang Anda incar? Saksikan saja di IIMS 2023 ya.

Baca Juga : Ini Daftar Motor Yang Dapat Subsidi Untuk Konversi ke Motor Listrik