8 Pengurus DPD Bapera Kabupaten Kota Se-Riau Resmi dilantik, Ini Pesan Fahd A Rafiq

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberikan pesan kepada delapan pengurus DPD Bapera Kabupaten Kota se-Riau yang telah resmi dilantik.

8 Pengurus DPD Bapera Kabupaten Kota Se-Riau Resmi dilantik, Ini Pesan Fahd A Rafiq
Pesan Fahd A Rafiq Usai 8 Pengurus DPD Bapera Kabupaten Kota Se-Riau Resmi Dilantik. Gambar : Istimewa

Ahmad Sofyan (Kontributor) – Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq resmi melantik delapan pengurus DPD Bapera Kabupaten Kota se-Riau, di Ballroom Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pada Senin (30/1). 

Delapan pengurus DPD Bapera Kabupaten Kota se-Riau yang dilantik untuk masa bakti 2023-2023 ialah Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Siak Sri Indrapura, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir. 

Dalam pelantikan pengurus DPD Bapera Kabupaten Kota se-Riau tampak hadir, Ketua DPD Bapera Riau Rahmad Aidil Fitra S.E yang didampingi oleh Ketua Harian DPD Bapera Riau Edwin Syarif S.Si dan Sekretaris DPD Bapera Riau dr. MS. Rahmansyah yang membacakan Surat Keputusan (SK) DPP Bapera mengenai pelantikan pengurus DPD Bapera Kabupaten Kota se-Riau

Ketua DPD Bapera Riau, Rahmad Aidil Fitra mengucapkan selamat kepada delapan ketua dan pengurus DPD Bapera Kabupaten Kota se-Riau yang telah resmi dilantik.

“Alhamdulillah, di bawah kepemimpinan Fahd El Fouz A Rafiq, Bapera saat ini mengalami perkembangan yang begitu pesat,” ucap Ketua DPD Bapera Riau, Rahmad Aidil Fitra. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal DPP Bapera Mustafa M. Radja S.H dalam sambutannya sekaligus mewakili Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq, menyampaikan pesan Fahd A Rafiq untuk selalu mendukung Ketua DPD Bapera Riau, Rahmad Aidil Fitra yang akan maju menjadi calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Riau I. 

“Saya menyampaikan pesan Ketum agar semua anggota Bapera Riau mendukung dan memilih Ketua Bapera Riau yang akan maju ke DPR RI Dapil Riau I,” ujar Sekjen DPP Bapera yang langsung diteriaki yel-yel hingga memenuhi ruang Ballroom Hotel Labersa. 

Menurutnya, Bapera akan memberikan kesempatan yang luas untuk seluruh kader agar bisa maju di legislatif dan juga pemerintahan.

“Jadi anggota DPR RI, DPRD, dan juga Kepala Daerah,” jelas Mustafa M Radja. 

Selain itu, Mustafa M Radja juga menjelaskan bahwa Ormas Bapera saat ini telah hadir di 33 provinsi menjelang 34, di 360 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia sejaka masa pandemi Covid-19. 

“Kepengurusan Bapera dari Multi partai, multi etnis, multi profesi, kecuali TNI dan Polri aktif,” pungkasnya. 

“Di Bapera ada aturan baku yang ditetapkan dan wajib dipatuhi oleh semua anggota dan pengurus, yaitu tidak boleh memakai atribut organisasi, terutama baju loreng di sembarang tempat,” tutup Sekjen DPP Bapera, Mustafa M Radja. 

Penulis : Ahmad Sofyan (Bapera Pusat).