7 Pemimpin Negara Mayoritas Muslim Beri Ucapan Selamat Natal 2022

Pada 25 Desember 2022, seluruh umat kristiani di seluruh dunia merayakan Hari Natal 2022. Bahkan 7 pemimpin Negara mayoritas muslim juga memberikan ucapan selamat Natal 2022.

7 Pemimpin Negara Mayoritas Muslim Beri Ucapan Selamat Natal 2022
7 Pimpinan Negara mayoritas Muslin beri ucapan Selamat Natal 2022. Gambar : REUTERS/Hannah McKay

BaperaNews - Seluruh umat Kristen di dunia merayakan hari Raya Natal 2022 pada Minggu (25/12), tidak hanya warga, para pemimpin dunia, bahkan pemimpin Negara mayoritas muslim juga memberikan ucapan selamat Natal. Salah satunya ialah Presiden Indonesia, Joko Widodo. 

Sebagian besar berharap pada Hari Natal 2022 ini pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, tidak sedikit pula yang melonggarkan pembatasan protokol kesehatan selama Natal 2022. Berikut ucapan Selamat Natal 2022 dari berbagai pemimpin Negara mayoritas muslim yang telah dirangkum oleh tim Redaksi Bapera News. 

7 Pemimpin Negara Mayoritas Muslim Sampaikan Ucapan Selamat Natal : 

  1. Turki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan ucapan selamat Natal, “Sejalan dengan adab yang kita miliki, kita tau perbedaan keyakinan dan budaya ialah sebuah kekayaan, ini yang jadi dasar perdamaian, keamanan, dan persatuan bangsa ini. Natal akan jadi momen penting dalam pengembangan iklim solidaritas” ujarnya.

  1. Mesir

Presiden Mesir Abdel Fattah El Sisi juga memberikan ucapan selamat Natal bagi warganya yang merayakan dan warga Kristen seluruh dunia.

“Saya ucapkan tahun yang penuh dengan berkah, ditandai kemajuan, perkembangan, dan kemakmuran untuk semua orang di dunia” tulisnya yang disampaikan di situs resmi pemerintah Mesir.

  1. Irak

Presiden Irak Abdul Latif Jamal beserta Ibu Negara tak lupa beri ucapan selamat Natal bagi para umat Kristen, keduanya bahkan ikut acara Misa Natal di Gereja Lady of Deliverance dan  Gereja Mar Yousif sebagai bentuk penghormatan.

Baca Juga : Intip Tradisi Unik Perayaan Natal Di Setiap Negara

  1. Malaysia

Selamat Natal Bagi umat kristiani, pesan hari Natal 2022, semoga Natal tahun ini lebih meriah, bisa membawa kedamaian, kemakmuran, keharmonisan, dan persatuan bagi Malaysia. Tiap rakyat harus mainkan peran untuk semangat persatuan” cuit Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Twitternya.

  1. Uni Emirat Arab

Presiden UEA Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) menyampaikan harapan baik di Hari Natal 2022. “Salam hangat dan tulus untuk semua yang merayakan Natal, semoga jadi salah satu kebahagiaan dan membawa perdamaian untuk keluarga Anda” tutur MBZ .

“Kami ucapkan selamat Natal untuk seluruh dunia yang merayakannya, seoga membawa kebaikan, belas kasih, dan cinta kepada sesama umat manusia” sambung Wakil Presiden UEA Mohammed Bin Rashid Al Maktoum.

  1. Indonesia

Presiden Indonesia Jokowi juga memberikan ucapan selamat Natal melalui Instagramnya, “Semoga kedamaian, cinta kasih, dan kebahagiaan selalu memayungi langkah kita semua” ujarnya.

  1. Iran

Pada Minggu, 25 Desember 2022, Presiden Iran Ebrahim Raeisi mengirim pesan kepada Paus Fransiskus sebagai ungkapan toleransi perayaan Hari Natal 2022 untuk seluruh umat Kristen yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga : Paus Fransiskus: Akhiri Perang Rusia-Ukraina