6 Ruko di Pasar Poken Rokan Baru Haltim Terbakar

Sebanyak 6 ruko di pasar Poken Rokan Baru Halongonan Timur (Haltim) hangus terbakar pada Kamis (2/2/23) dini hari. 

6 Ruko di Pasar Poken Rokan Baru Haltim Terbakar
6 Ruko di Pasar Poken Rokan Baru Haltim Terbakar. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Insiden kebakaran terjadi di ruko hunian pasar Poken Rokan Baru, Kecamatan Halongonan Timur (Haltim), Kabupaten Paluta, pada Kamis (2/2/23) dini hari. 

Berdasarkan informasi yang didapat dari warga kepada awak media, insiden 6 ruko di pasar Poken Rokan Baru terbakar terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan isi 6 pintu ruko dari 8 ruko yang berbaris. 

Salah satu warga bernama Irman Siregar memberikan penjelasan bahwa insiden 6 ruko di pasar Poken Rokan Baru terbakar terjadi setelah ia pulang dari warung sekitar pukul 03.00 WIB.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pagi, salah satu ruko milik saya ikut terbakar. Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran,” jelas Irman Siregar. 

Menurut Irman, sumber api itu berasal dari ruko hunian milik Taufik yang sedang ditinggal dan terkunci. 

“Terlihat keluar asap yang kemudian keluar api, lalu menyebar ke ruko hunian lainnya,” ujar Irman Siregar. 

Sebagai informasi, pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB, kemudian petugas langsung memadamkan kobaran api yang telah membakar ruko, namun saat memadamkan kobaran api, air di dalam mobil pemadam habis. 

Kemudian, mobil pemadam langsung mencari sumber air terdekat, dan kobaran api yang membakar 6 ruko itu pun langsung padam. Sekitar pukul 06.00 WIB kebakaran berhasil dijinakkan, disterilkan dan diamankan. 

Pihak Damkar Paluta menjelaskan bahwa pelayanan sudah semaksimal mungkin dilakukan menurut jarak tempuh dari Kantor Pemadam Kebakaran Gunung Tua. 

“Mobil kebakaran kami terjunkan ada 3 unit uakni 1 unit muatan 3.000 L dan 2 unit muatan 4.000 L,” ungkap petugas pemadam di lokasi kebakaran. 

Sementara ini, penyebab 6 ruko di pasar Poken Rokan Baru terbakar masih dalam proses penanganan Tim Polsek Padang Bolak. 

Penulis : Haryan Harahap.