6 Negara Dipastikan Lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia U-20 2023, Ini Daftarnya!

Sebanyak 6 Negara telah dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023 usai laga terakhir fase grup dilaksanakan pada Rabu (8/3).  Berikut daftar Negaranya.

6 Negara Dipastikan Lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia U-20 2023, Ini Daftarnya!
Daftar Negara yang dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023. Gambar : AFC

BaperaNews - Sebanyak 6 Negara telah memastikan diri untuk lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023 usai laga terakhir fase grup dilaksanakan pada Rabu (8/3). 

Sebanyak 3 grup telah menyelesaikan pertandingan pada babak penyisihan ini. Adapun tim-tim yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023 harus ditentukan pada laga terakhir akibat ketatnya persaingan yang terjadi di babak ini.

Grup C menjadi grup yang baru saja menyelesaikan pertandingan. Diketahui pada grup ini, Korea Selatan serta Yordania lolos ke babak selanjutnya sebagai juara dan runner up grup.

Korea Selatan berhasil menjadi juara Grup C usai pada pertandingan sebelumnya melawan Tajikistan berhasil memperoleh poin imbang 0-0 di Stadion Milliy.

Dengan hasil imbang itu membuat tim Korea Selatan mengumpulkan 7 poin dari 3 pertandingan. Selain itu, Yordania juga berhasil lolos ke babak berikutnya dengan bermain imbang 0-0 dengan Oman dalam pertandingan terakhirnya di Stadion Lokomotiv. 

Sebetulnya Yordania maupun Tajikistan memiliki nilai yang sama yaitu 4. Namun, Yordania memiliki nilai head to head selisih gol lebih baik daripada Tajikistan.

Selain Grup C, 2 grup lainnya yaitu grup A dan B telah lebih dulu memastikan wakil mereka ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023 pada Selasa (7/3).

Baca Juga : Daftar 20 Negara Lolos Piala Dunia U-20 Indonesia 2023

Pada Grup A, Uzbekistan selaku tuan rumah dan Irak menjadi 2 tim yang berhasil lolos ke babak berikutnya. Uzbekistan resmi menjadi juara Grup A dengan perolehan 7 poin setelah bermain imbang 0-0 dengan Timnas Indonesia U-20 dalam pertandingan terakhirnya.

Irak menjadi runner up grup A dengan perolehan 4 poin usai ditahan imbang Suriah dengan skor 1-1. Sebetulnya Irak dan Indonesia sama-sama memperoleh 4 poin, namun Irak memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Indonesia.

Pada grup B, nasib tragis harus dialami oleh Vietnam yang secara dramatis gagal lolos ke babak berikutnya. Vietnam mampu tampil dengan apik saat 2 pertandingan awal dengan berhasil mengalahkan Qatar dan Australia.

Namun, pada pertandingan penentuan Vietnam harus kalah dalam selisih gol dari Australia yang menak telak 9-1 atas Qatar. Sehingga 2 wakil dari Grup B di babak perempat final Piala Asia U-20 2023 ini menjadi milik Iran dan Australia. Berikut ini 6 daftar Negara di babak perempat final Piala Asia U-20 2023.

6 Daftar Negara di Babak Perempat Final Piala Asia U-20 2023 : 

  • Australia
  • Irak
  • Iran
  • Korea Selatan
  • Uzbekistan
  • Yordania

Baca Juga : PSSI Ubah Nama Liga 1 dan Liga 2, Apa Namanya?